PUSKESMAS SAMBENG

Sosialisasi dan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut di MI AL ITTIHAD Barurejo Kecamatan Sambeng.

Senin 7 Agustus 2023,Sosialisasi dan Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lamangan dan Puskesmas Sambeng di MI AL ITTIHAD Barurejo Kecamatan Sambeng.

Para siswa diberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, siswa juga di ajarkan bagaimana menyikat gigi dan mulut dengan benar. Serta membagikan penglengkapan untuk menyikat gigi gratis kepada para siswa.


Tujuan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut adalah mengubah prilaku siswa/i ke arah prilaku sehat sehingga tercapai derajat kesehatan gigi dan mulut yang optimal.

Hasil dari kegiatan Sosialiasi dan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar dengan meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut serta prilaku hidup bersih dan sehat dari peserta didik.

Dengan terlaksananya kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut di wilayah kerja Puskesmas Sambeng diharapkan dapat bermanfaat bagi peserta didik dan guru disekolah masing-masing.