KECAMATAN PUCUK

DIAMETRAL COVID-19 Vs EKONOMI. (GEBYAR BUMDES, PRODUK UMKM DAN PERESMIAN GEDUNG BUMDESMA "PUCUK UNGGUL MANDIRI KECAMATAN PUCUK)

Berkejaran dengan waktu, 2 fokus yang sama harus mendapat perhatian pada posisi yang berhadap-hadapan: pandemi covid-19 versus perbaikan ekonomi.
Diametral masalah yang kita hadapi tersebut bukan merupakan surprising, karena pandemi covid -19 beresiko linier dengan turunnya kondisi perekonomian dimanapun negara.
Terlepas bahwa dibalik kesulitan kita menghadapi dampak covid-19 telah memberikan kesempatan kepada berbagai sektor untuk lebih bertumbuh dengan melakukan transformasi penyesuain di berbagai sektor agar tetap survive dan terus berkembang, maka fokus baru membuat inovasi yang berbasis pada potensi lingkungan, perlu segera dibangkitkan.
Acara Gebyar Bumdes, produk UMKM dan peresmian Gedung Bumdesma di kecamatan Pucuk yang baru lalu diadakan, konteksnya dalam kerangka membina suasana usaha berdasarkan potensi dan muatan lokal dengan menggerakkan daya dorong Bumdes di masing-masing desa dan Bumdesma di tingkat kerjasama antar desa.
Keaneka ragaman potensi wilayah yang menjadi ciri khas Indonesia dengan sumber daya alam yang melimpah dan dengan keanekaragaman hayati yang sangat luar biasa di negeri kita, bisa menjadi pemicu dan motivasi dengan cara mana kita membangkitkan sektor UMKM untuk memulai bangkit.
Tetap fokus pada penangan eskalasi covid-19 dan sektor ekonomi tetap bertumbuh, 2 hal yang mesti kita laksanakan bersama.