Januari

25

 2023

Soto Lamongan Sudah Go Internasional


Kondang akan kulinernya, Lamongan tidak lepas daru menu kuliner andalannya yakni Soto Lamongan. Makanan berkuah dan dilengkapi koya itu rupanya sudah mendunia atau go Internasional, dibuktikan dengan diresmikannya warung Soto Lamongan (Wasola) oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat berkunjung ke Negeri Jiran, Minggu (22/1) lalu du Kampong Bharu Kuala Lumpur.

Berdirinya Wasola diinisiasi oleh MEK PCIM muhammadiyah Malaysia dan tentunya kolaborasi Pekerja Migran Indonesia (PMI) anggota Muhammadiyah. Selain memiliki tujuan untuk mendelegasikan Soto Lamongan, hadirnya Wasola ini juga sebagai media penguatan ekonomi umat.

Selain meresmikan, Bupati yang akrab disapa Pak Yes itu juga hadir sebagai pelancong kuliner yang menikmati semangkok Soto Lamongan di sana. Menurut Pak Yes rasanya megilan dan tidak kalah dengan warung Soto di Lamongan.

Pak Yes menegaskan akan mengirimkan chef ahli di bidang kuliner khusunya Soto Lamongan ke Wasola karena Wasola bukan hanya tempat kuliner melainkan tempat melepas rindu akan masakan dan suasana kampung halaman yakni Indonesia.

#lamongankab #lamonganmegilan #lamonganmenujukejayaan

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES