September

17

 2024

SOTH Berperan Membangun SDM Berkualitas Lamongan

 

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melakukan prosesi wisuda kepada 432 peserta Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Kabupaten Lamongan angkatan ke IV, Selasa (17/9) di Aula Gadjah Mada Pemkab Lt.7.

Bupati yang akrab disapa Pak Yes ini menyebut bahwa SOTH memiliki peran penting dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Lamongan. Terlebih SDM merupakan investasi jangka panjang yang diyakini mampu melanjutkan pembangunan dimasa depan.

"Sebelum dilakukan wisuda, seluruh orang tua sudah menjalani pertemuan parenting sebanyak tiga belas kali. Semua yang dipelajari pasti sedikit banyaknya akan direalisasikan dalam mengasuh anak. Dan tentu perubahan pola asuh yang lebih baik akan membawa impact dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas," tutur Pak Yes.

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Soto mengharapkan agar melalui SOTH, seluruh orang tua di Kabupaten Lamongan dapat memanfaatkan golden periode atau golden age pada sang anak. Karena pada periode ini, pertumbuhan anak berkembang pesat, terutama otaknya yang mengalami perkembangan sekitar 80%.

"Alhamdulillah tahun ini  ada 1.250 peserta SOTH dan sudah diwisuda di Kabupaten Lamongan. Tentu harapannya edukasi parenting ini dapat membawa perubahan positif dalam mengasuh anak. Serta merealisasikan delapan fungsi keluarga, diantaranya yaitu fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan pembinaan lingkungan," harap Pak Yes.

Diungkapkan oleh peserta SOTH angkatan IV dari Desa Sungailebak Kecamatan Karanggeneng Lestari Eva Ardianti, bahwa SOTH tidak hanya belajar tentang menerapkan pola asuh yang benar.  Namun juga belajar cara menghadapi berbagai tantangan dalam pendidikan anak di era digital saat ini.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES