Agustus

21

 2024

21 Tahun PPAD, Sinergi Wujudkan Kesejahteraan Rakyat


Genap berusia 21 tahun Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Kabupaten Lamongan menggelar tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) PPAD, di Resto Pingki Lamongan, Selasa (20/8/2024).

Turut hadir perayaan tersebut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengapresiasi sinergi yang terus terjalin anatar purnawirawan TNI AD dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. 

“Terima kasih terhadap seluruh anggota PPAD Lamongan yang senantiasa bersinergi, berkegiatan mendorong spirit bagi kami masyarakat untuk mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan, Alhamdulillah banyak hal yang terus dapat kita lakukan, capain yang kita dapatkan dengan program yang kita canangkan ,” ujar Pak Yes sapaan Bupati Lamongan. 

Pak Yes menjelaksan, terdapat 11 program pembangunan daerah untuk mensejahterakan masyarakat. Mulai dari Jamula (jalan mantab dan alus), Lamongan sehat, lumbung pangan Lamongan, UMKM naik kelas, yakin semua sejahtera (YSS), hingga Beasiswa Perintis (pendidikan berkulitas dan gratis) yang baru saja di launching untuk tahap ketiga pada 17 Agustus lalu. 

“Kami titipkan program itu kepada seluruh anggota PPAD agar disosilisaiskan ke masyarakat, agar ini mendapat dukungan luas, sehingga bisa berhasil dan dinikmati masyarakat,” tambahnya. 

Sementara, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan, meski fisik tidak sekuat saat muda, namun semangat anggota PPAD untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat terus membara melalui buah pemikiran dan ide-ide dalam bermasyarakat.  

“Optimis apa pun yang bapak ibu kerjakan yakinlah dapat bermanfaat bagi masyarakat itu yang harus terus dikobarkan. Dedikasi mayoritas pengabdian bapak ibu sangat luar biasa walaupun sudah tidak menggunakan seragam loreng tetapi semangatnya luar biasa,” ungkapnya. 

Selain itu, Dandim mengajak  PPAD Lamongan untuk terus menjaga kekompakan. “Bapak ibu akan mampu berdampak bagi masyarakat, sejatinya adalah TNI rakyat dan sekarang sudah kembali ke rakyat sehingga nanti bisa berdampak salah satunya melalui PPAD ini,” katanya.

Ketua PPAD Lamongan Sutisno mengungkapkan, saat ini di Lamongan ada 429 purnawirawan TNI AD yang didominasi tinggal di Kecamatan Modo. 

“Setiap anggota PPAD agar terus menjaga kesehatan pribadi, keharmonisasi keluarga, di dalam menjalankan altivitas atau kehidupan sehari hari sehingga menjadi  taulana dilingkungannya,” pungkasnya.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES