Wujudkan Icon Sentra Ternak Kambing dan Domba di Lamongan, Disnakeswan Laksanakan Sosialisasi.

Posted By Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan | 09 Februari 2023

Dalam rangka menjadikan icon sentra ternak kambing dan domba di kabupaten lamongan, Disnakeswan Lamongan melaksanakan kegiatan sosialisasi sentra ternak kambing dan domba sub sub kegiatan peningkatan kualitas SDG Hewan/Tanaman TA.2023.

Kegiatan ini dilaksanakan pada kamis(9/2) bertempat di Cafe Bumdes Desa Tunggul Kecamatan Paciran oleh bidang budidaya Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peternak, mengetahui tentang administrasi kelembagaan kelompok ternak, serta meningkatkan populasi ternak kambing dan domba sebagai sentra peternakan.

Kagiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan (PPHP), Kasi Pembibitan, Kepala Desa Tunggul, serta Ketua dan Anggota Kelompok Ternak Berkah Abadi.

Melalui kegiatan ini diharapkan sentra ternak kambing dan domba di Desa Tunggul dapat segera terealisasi dan diresmikan oleh pejabat daerah, yang selanjutnya akan diadakan monitoring, evaluasi, serta pembinaan kelompok yang berkelanjutan.