Pendampingan Monitoring kegiatan BANK PAKAN SILASE oleh Direktorat Pakan Kementerian Pertanian

Posted By Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan | 08 November 2023

Dalam rangka pengumpulan informasi oleh Direktorat Pakan Kementerian Pertanian terkait pemanfaatan Program Bank Pakan Silase di Kabupaten Lamongan, Disnakeswan Lamongan mendampingi tim dari Direktorat Pakan Kementerian Pertanian ke beberapa kelompok ternak sasaran kegiatan Bank Pakan Silase pada rabu (8/11).

Tujuan dari kegiatan ini ialah Pengumpulan informasi terkait pemanfaatan program bank pakan silase di tiap kelompok, produksi awal sekaligus potensi pengembangan usaha dari pemanfaatan program bank pakan silase di tiap kelompok, serta kendala serta saran kedepan untuk perbaikan program bank pakan silase dari tiap kelompok.

Adapun sasaran kelompok yakni

- KTT. Berkah Abadi Ds. Tunggul Kec. Paciran

- KTT. Makmur Sejati Ds. Sendangrejo Kec. Brondong

- KTT. Lembu Jaya Dagan Ds. Dagan Kec. Solokuro

Hasil dari kegiatan meliputi Terkumpulnya informasi dari kelompok tani ternak sebagai dasar evaluasi direktorat pakan kementan untuk perbaikan progam bank pakan silase kedepan.

Turut hadir dalam kegiatan pendampingan ini yaitu Sub koordinator Pakan Ternak, Pejabat Wastukan direktorat pakan kementan, perangkat desa dan anggota kelompok ternak.

Kedepannya, Pendampingan secara berkelanjutan oleh dinas kepada kelompok tani ternak penerima kegiatan untuk pemanfaatan program bank pakan silase dalam rangka mendorong terwujudnya usaha peternakan yang maju, mandiri dan berkelanjutan.