Museum Drajad Lamongan Senang Dapat Mengisi Pameran Bersama

Demi meningkatkan ilmu dan wawasan terkait dunia sejarah, Pemkab Tuban menggelar pameran bersama Museum Kambang Putih Tuban 2023. Puncak penutupan digelar pada hari Rabu (04/10/2023) di Gedung Budaya Loka Tuban.

Terdapat 8 museum yang mengisi menjadi peserta, salah satunya adalah Museum Sunan Drajad Lamongan yang dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan. Dewi salah satu staff museum menuturkan bahwa acara Pameran Museum Bersama adalah kegiatan yang sangat bagus sebab dapat menambah wawasan dan nilai edukasi.

“Sangat bagus, karena dapat menambah wawasan dan edukasi kepada siswa – siswi yang ada di Tuban,” katanya.

Selama pameran, Museum Sunan Drajad Lamongan memamerkan baermacam benda bersejarah, antara lain seperti replika kain batik mengkok, bothekan, jadug, dll. Selain itu juga terdapat bermacam gambar yang memperlihatkan gamelan khas. Menurutnya selama pameran berlangsung stand miliknya termasuk sukses, sebab menarik ratusan pengunjung.

Dewi berharap kegiatan seperti ini sering diadakan lagi sebab menjadi sarana mempromosikan museum ke banyak orang. “Pastinya memang harus diadakan lagi karena salah satu sarana memperkenalkan museum pada generasi muda,” tuturnya.

Sementara itu Erni salah satu Guru SD yang menjadi pembina mengungkapkan apresiasi atas diadakannya pameran bersama, karena acara tersebut sangat mendukung proses belajar siswa – siswinya. Ia menginginkan pameran museum seperti ini sering diadakan dan memiliki lebih banyak peserta pameran

“Terima kasih, bagi kami ini sangat mendukung pembelajaran karena sebelumnya kami sudah mengadakan kunjungan ke museum untuk pembelajaran kontekstual sebab itu sangat dibutuhkan anak anak,” ungkapnya.

Pameran Bersama Museum Kambang Putih Tuban 2023 ini diikuti oleh 8 museum antara lain dari Museum Kambang Putih Tuban, Museum Sunan Giri Gresik, Museum Islam KH. Hasyim Asyari Jombang, Museum Olahraga Surabaya, Museum RA Kartini Rembang, Museum Sunan Drajad Lamongan, Museum Rajekwesi Bojonegoro, Museum Bagawanta Bari Kediri.


Sumber : rri.co.id

 disparbud
 303
 05-Oktober-2023

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023
Theme system: west