Agustus

17

 2023

Berhasil Kibarkan Bendera Merah Putih, Upacara HUT Ke-78 RI di Lamongan Berjalan Sukses

 disparbud
 174
 17-Agustus-2023

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) tahun 2023 pada Kamis (17/8/2023) pagi di Kabupaten Lamongan Jawa Timur berjalan dengan sukses.

Ketujuh puluh enam pasukan bendera yang bertugas, berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan baik di Alun-alun Kota Lamongan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pada kesempatan tersebut mengenakan Baju Adat Palembang Sumatera Selatan Aesan Paksangko, Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf mengenakan Baju Adat Riau.

Sedangkan Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur yang bertindak sebagai Pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan mengenakan Baju Adat Bodo dari Makassar.

Proses sakral Pengibaran Bendera Merah Putih sebagai penanda Peringatan Kemerdekaan dimulai dengan penyerahan bendera dari Bupati Yuhronur Efendi kepada petugas pembawa baki Rati Ratnasari perwakilan SMAN 2 Lamongan, untuk kemudian diserahkan kepada pasukan pengibar bendera dan selanjutnya dikibarkan.

Bertugas sebagai pembawa bendera Ega Abhista Candra Adyatama dari SMAN 1 Ngimbang, pembentang bendera Muhammad Waul Iman Danis dari MA Mazro’atul Ulum Paciran, dan pengerek bendera Diyo Micky Dwi Nur Effendi dari SMKN 1 Sambeng.

“Alhamdulillah, seperti yang kita lihat tadi 76 petugas yang telah dikukuhkan berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan sukses di Alun-alun Lamongan. Terima kasih atas usaha dan kerjakeras yang telah dilakukan demi berhasilnya penyelenggaran Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Lamongan,” kata Pak Yes.

Setelah pengibaran bendera merah putih dilaksanakan, Pak Yes juga menyerahkan penghargaan dengan menyematkan Lencana Desa Mandiri kepada 97 Kepala Desa di Lamongan, memberikan remisi umum Narapidana Lapas IIB Lamongan secara simbolis kepada 454 orang, juga menyerahkan bantuan sosial sebagai tali asih bagi Veteran Pejuang Kemerdekaan, Janda Pahlawan, dan Warakawuri Kabupaten Lamongan.

Hadir pula mengikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI di Lamongan, Direktur Perlindungan BNPT Brigjen Pol. Imam Margono, juga perwakilan dari Yayasan Lingkar Perdamaian Lamongan.

“Peringatan Kemerdekaan ke-78 RI kali ini bertema Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

Sebagaimana tema yang diambil mari kita maknai kemerdekaan ini dengan bersama berjuang mengakselerasikan daya saing, ekonomi, dan kekuatan sumberdaya yang kita miliki untuk menuju Indonesia maju, Indonesia Emas di Tahun 2045,” imbuh Pak Yes.


Sumber : tabloidsuksesinasional.com

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023