DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

GANDENG SATPOL PP LAMONGAN, DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN GELAR RAPAT KOORDINASI DENGAN KASI TRANTIB SE-KABUPATEN LAMONGAN, APAKAH ADA HUBUNGANNYA DENGAN PILKADES PAW?

LAMONGAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan laksanakan giat rapat koordinasi tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat (Trantibum Linmas) bersama 27 Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan di Ruang Rapat/ Aula Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Selasa (01/08/2023).

Rapat koordinasi dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Bapak Ismaun, SH., MM yang sekaligus menjabat sebagai Plt. Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Lamongan. Dengan narasumber Kepala Satpol PP Kabupaten Lamongan dan dimoderatori oleh Penggerak Swadaya Masyarakat Sub Koordinator Penataan Aparatur dan Lembaga Desa (Bapak Wiji, SH., MM) dan Penataan Desa (Bapak Matorip, SE).

Kepala Satpol PP Kabupaten Lamongan, Bapak Jarwito, SH dalam sambutan & materinya menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas tentang pengendalian trantibum linmas yang diantaranya pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Linmas kabupaten dan kecamatan, serta persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) serentak di 7 desa, 5 Kecamatan yakni Desa Sidomulyo Kecamatan Deket, Desa Plosobuden Kecamatan Deket, Desa Karangwedoro Kecamatan Turi, Desa Gedongboyountung Kecamatan Turi, Desa Mlati Kecamatan Kedungpring, Desa Ardirejo Kecamatan Sambeng, dan Desa Slaharwotan Kecamatan Ngimbang. Selain itu, rapat koordinasi juga akan membahas tentang penerapan seragam bagi Kasi dan Anggota Trantib kecamatan dan kelurahan di wilayah Kabupaten Lamongan.

"Selain tentang pengendalian gangguan trantibum Linmas, dalam rapat ini juga kami sampaikan bahwa Kasi Trantib kecamatan dan kelurahan dalam menjalankan tugas harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. ". Tegas Bapak Jarwito.