DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN RAIH JUARA KETIGA DALAM LOMBA WEBSITE KATEGORI OPD (ORGANISASI PERANGKAT DAERAH) PADA PERINGATAN HARI JADI LAMONGAN KE-454

LAMONGAN - Kamis (26/05/2023), Kabupaten Lamongan genap berulang tahun yang ke-454. Puncak acara dari serangkaian peringatan Hari Jadi Lamongan yang ke-454 dilaksanakan di Pendopo Lokatantra Lamongan berupa Pasamuan Agung yang dihadiri oleh Forkopimda dan banyak undangan lainnya, dan sebelumnya telah digelar Apel Hari Jadi Lamongan ke-454 di Kantor Bupati Lamongan yang diikuti seluruh OPD se-Kabupaten Lamongan.

Pada saat Apel Hari Jadi Lamongan ke-454 di Halaman Kantor Bupati Lamongan tersebut, disampaikan beberapa penghargaan kepada OPD-OPD di Kabupaten Lamongan. Salah satunya adalah penghargaan dalam lomba website OPD di Kabupaten Lamongan yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan.

Ditahun ini Dinas PMD Kabupaten Lamongan meraih Juara ketiga Lomba Website Kategori OPD, sedangkan Juara Pertama diraih oleh Bakesbangpol Kabupaten Lamongan dan Juara kedua diraih oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan.

Beberapa aspek kriteria dalam penilaian lomba Website OPD tersebut meliputi Pertama Frekuensi Update (40%) yang terdiri Jumlah Postingan berita/artikel dan Relevansi berita/artikel yang dimuat, Kedua Kelengkapan Data (40%) yang terdiri dari Profil, Visi & Misi, Struktur Organisasi & Gallery, Tidak ada broken link/ konten kosong, Data Publik (Renstra, Renja, Produk Hukum dan lain-lain), Data Layanan Publik yang ada di OPD, Data terkait PPID Pembantu OPD, dam Ketiga adalah Kreatifitas Administrator TI & Media (20%).

Disisi lain, pada saat usai Apel HJL, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si mengungkapkan bahwa pada Tahun 2022 lalu Dinas PMD Kabupaten Lamongan meraih Juara pertama namun pada Tahun 2023 ini Dinas PMD Kabupaten Lamongan meraih Juara Ketiga, Beliau mengatakan bahwa, “Dalam meraih gelar Juara itu memang bisa dicapai, namun sangat sulit untuk mempertahankan kedudukan, mengingat persaingan semakin ketat dengan keahlian dimasing-masing Operator Media yang dimiliki oleh masing-masing OPD”

“Semoga Prestasi yang diraih peraih pengharagaan tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik kedepannya, serta semoga event ini dapat memotivasi kepada OPD-OPD agar lebih baik lagi dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi dalam website dan media sosial”, pungkas beliau.