Oktober

31

 2022

Bakesbangpol Gelar Sosialisasi Tingkatkan Kewaspadaan Dini Masyarakat di Desa Tunggul

 bakesbang
 378
 31-Oktober-2022

Pada hari Senin (31/10) dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini dan Penanganan Konflik oleh Bakesbangpol Kab. Lamongan yang bertempat di SDN Tunggul Desa Tunggul Kecamatan Paciran. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan SOSIS (Sosialisasi dan Sinkronisasi) Deteksi Dini dan Penanganan Konflik yang ditujukan ke desa-desa.

Choirul Umami, Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Kab. Lamongan, menjelaskan bahwa masyarakat berperan penting dalam menjaga lingkungan tempat tinggal dan memutus mata rantai persebaran radikalisme dan terorisme. Deteksi dini tidak akan berjalan apabila masyarakatnya abai terhadap perilaku mencurigakan yang terjadi di lingkungannya.

H.M. Nurul Huda, anggota DPRD Komisi A, hadir sebagai narasumber. Dalam penyampaiannya, Nurul Huda menjelaskan bahwa deteksi dini harus terus menerus dilakukan. Pencegahan dini yang baik akan membentuk benteng yang melindungi kehidupan masyarakat dari ancaman radikalisme dan ekstremisme. Selain itu, Nurul Huda juga menekankan pentingnya menjaga keharmonisan kehidupan sosial masyarakat dan meningkatkan toleransi antar sesama.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya peningkatan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dan berkoordinasi dengan seluruh lapisan  masyarakat serta jajaran Pemerintahan dalam lingkungan sekitar agar kita bisa lebih peduli dalam menjaga dan berperan aktif dalam menciptakan kestabilan wilayah maupun kondusifitas lingkungan tempat tinggal dari berbagai permasalahan khususnya dari permasalahan radikalisme, ekstremisme dan terorisme.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023