Juli

23

 2023

Lamongan Menari, Kabupaten Lamongan Sabet Dua Rekor MURI

 bakesbang
 259
 23-Juli-2023

Minggu (23/7) pagi, Pemerintah Kabupaten Lamongan mengadakan kegiatan Pencetakan Rekor Muri Lamongan Menari dan Gebyar Sego Boran dalam Peringatan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-454 di Alun-Alun Lamongan.

1569 penari, yang berasal dari pelajar SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Lamongan, menari dengan penuh semangat. Tari Boran yang menggambarkan suasana kehidupan penjual Nasi Boran dalam menjajakan dagangannya dan interaksinya dengan pembeli berhasil dibawakan dengan epik. Bahkan, Bupati Lamongan dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan turut serta menari bersama para penari.

Kegiatan ini berhasil menjadikan Kabupaten Lamongan berhasil mendapatkan dua rekor MURI, yakni pagelaran Tari Boran dengan 1569 penari, serta sajian nasi boran terbanyak sebanyak 4540 porsi.

Setelah pengumuman selesai, para penari membentangkan bendera Merah Putih dan diiringi lagu Bagimu Negeri sebagai bentuk rasa syukur.

“Kegiatan ini luar biasa, tentunya sebagai wujud nyata dari Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam hal handarbeni, hangrukebi, nguri-uri kebudayaan asli Lamongan. Semoga dengan kegiatan ini semakin mengharumkan nama Kabupaten Lamongan baik di kancah nasional maupun internasional,” ujar Bupati Yes.

Kegiatan ini ditujukan untuk mengenalkan kepada masyarakat umum dan Indonesia bahwasannya Kabupaten Lamongan memiliki berbagai keanekaraaman budaya dan kuliner yang menjadi daya tarik unggulan daerah.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian bendera sebanyak 2023 bendera oleh Bupati Lamongan dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan, serta oleh pegawai Bakesbangpol kepada masyarakat dalam rangka Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023