SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Artikel Satuan Polisi Pamong Praja

SATPOL PP LAMONGAN BERSAMA FORKOPIMDA BAGIKAN SEMBAKO KE PADAGANG SERTA BERIKAN EDUKASI TENTANG KEBIJAKAN PPKM DARURAT

Foto : Anggota Satpol PP Lamongan saat membagikan sembako kepada penjaga warung kopiYohan Firmansyah - Sabtu, 17 Juli 2021Lamongan - Satpol PP Lamongan melakukan cara yang berbeda saat melakukan operasi yustisi Penegakan Protokol Kesehatan (prokes) dan kepatuhan  kebijakan PPKM darurat di Kabupaten Lamongan, Sabtu (17/07/2021) pagi.Tak hanya sekedar menegur dan menghimbau pedagang yang masih melakukan perdagangan, namun Satpol PP Lamongan bersama Forkopimda juga melakukan pembagian paket sembako kepada beberapa pemilik warung kopi saat operasi yustisi dilakukan pagi tadi.Kasatpol PP Lamongan, Suprapto mengatakan, "semoga dengan pembagian sembako ini, bisa meringankan beban hidup selama adanya pemberlakuan PPKM darurat."Pembagian sembako ini sudah dimulai pada hari Kamis (15/7/2021), dimana Bupati Lamongan Yuhronur Efendi atau yang biasa akrab dipanggil Pak YES telah memberikan sembako kepada para pedagang Kaki Lima (PKL) di Jl. Andansari Lamongan. (yf)

Selengkapnya
Ratusan Miras dan 4 Orang WTS Berhasil Diamankan Satpol PP Lamongan

Foto : Satpol PP dan Tim Operasi Miras saat pengecekan minuman beralkohol.Yohan Firmansyah - Selasa, 15 Juni 2021Lamongan - Satpol PP Lamongan berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) merek anggur merah dan vodka. Pada saat operasi miras dan Wanita Tuna Susila (WTS), senin malam (14/06/2021) di wilayah Kecamatan Paciran dan Kecamatan Lamongan.PPNS Satpol PP Lamongan, Suparjono mengatakan dalam "operasi miras dan WTS yang di lakukan di Kalikapas Kecamatan Lamongan berhasil mengamankan 204 botol amggur merah dan 23 botol vodka, sedangkan di Tlogosadang dan Banjarwati Kecamatan Paciran berhasil mengamankan 4 orang WTS dan 6 orang pramusaji".Operasi yang dilaksanakan tadi malam melibatkan personil gabungan, yaitu dari Satpol PP Lamongan, Polres Lamongan dan Garnisun Lamongan. "WTS dan Pramusaji, kita serahkan ke Dinas Sosial untuk pembinaan lebih lanjut. Sedangkan untuk minuman beralkohol (mihol), sementara masih kita amankan di Kantor Satpol PP Lamongan." tambah Suparjono. (yf)

Selengkapnya
SATPOL PP AMANKAN 95 BOTOL MIRAS DAN 8 JURIGEN TOAK

Yohan Firmansyah - Jum'at, 28 Mei 2021Lamongan - 18 botol guiness, 25 botol bir bintang, 50 botol anggur merah, 1 botol bir singgaraja dan 8 jurigen toak berhasil diamankan Satpol PP Lamongan dan Polres Lamongan dalam Operasi gabungan Minuman Keras pada hari Kamis malam (27/05/2021). Operasi ini dilakukan di tiga titik wilayah, yaitu Kecamatan Pucuk, Kecamatan Sekaran dan Kecamatan Laren. Selain mengamankan minuman keras, operasi ini juga mengamankan 3 orang wanita pemandu lagu. Noer Afditya, anggota Satpol PP Lamongan mengatakan, "5 Warung yang terdapati menjual minuman keras ini, telah melanggar Perda Nomor 16 Tahun 2019 tentang Pengendalian dan Pengawasan Peredaran Minuman Beralkohol di Kabupaten Lamongan.""Kami harapkan dengan operasi ini, terciptanya kondisi yang kondusif di Kabupaten Lamongan." tambah Noer Afditya. (yf,)

Selengkapnya
SATPOL PP LAMONGAN GELAR OPERASI GABUNGAN MINUMAN KERAS DAN WANITA TUNA SUSILA (WTS)

Foto : Tim Gabungan saat melakukan operasi.Yohan Firmansyah - Jum'at, 30 April 2021Lamongan - Di bulan suci ramadhan, Satpol PP Lamongan gelar operasi gabungan minuman keras dan wanita tuna susila (WTS) disejumlah titik Kabupaten Lamongan. Operasi yang dilakukan pada hari Kamis malam (29/04/2021), berhasil mengamankan 22 botol minuman keras dan 1/2 jurigen toak, serta 4 orang Wanita Tuna Susila (WTS) dan 7 orang wanita pemandu lagu. Umar Sahid, selaku Kasi Operasi dan Pengendalian di Satpol PP Lamongan, mengatakan, "Operasi ini digelar bertujuan untuk menjaga situasi Kabupaten Lamongan agar tetap kondusif dan aman, apalagi ini bulan suci ramadhan.""Adapun ke 7 orang wanita pemandu lagu dan 4 orang wanita tuna susila, kita serahkan ke Dinas Sosial untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut. Sedangkan untuk pemilik cafe, kita berikan surat pernyataan agar tidak beroperasi lagi di bulan suci ramadhan. Apabila masih buka, maka kita akan lakukan tindakan lanjutan yaitu penutupan/penyegelan tempat tersebut. " Tegas Umar SahidDalam operasi gabungan ini, Satpol PP Lamongan melakukannya bersama 2 anggota Garnisun dan 2 anggota Sabhara Polres Lamongan. (yf)

Selengkapnya