Enter your keyword

Tentang Kami

INSPEKTORAT

Kedudukan:

  1. Inspektorat merupakan Perangkat Daerah Kabupaten Lamongan sebagai unsur pengawas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.
  2. Inspektorat dipimpin oleh seorang Inspektur yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah .

 

DASAR HUKUM ORGANISASI

  1. Peraturan Daerah Kabupaten Lamongan Nomor 04 Tahun 2008, tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Lamongan.
  2. Peraturan Bupati Lamongan  Nomor 44 tahun 2008 tentang Kedudukan, Tugas dan Fungsi Inspektorat Kabupaten Lamongan

 SUSUNAN ORGANISASI

Adapun susunan organisasi Inspektorat  Kabupaten Lamongan terdiri atas :

  1. Inspektur
  2. Sekretaris
  3. Inspektur Pembantu Wilayah I
  4. Inspektur Pembantu Wilayah II
  5. Inspektur Pembantu Wilayah III
  6. Inspektur Pembantu Wilayah IV
  7. Kelompok Jabatan Fungsional

Selanjutnya masing-masing  jabatan di atas dapat diuraikan sebagai berikut : Sekretariat adalah unsur staf yang dipimpin oleh seorang sekretaris berkedudukan dibawah dan bertanggungjawab kepada Inspektur dan bertugas menyiapkan bahan koordinasi pengawasan dan memberikan pelayanan administrasi dan fungsional kepada semua unsur di lingkungan Inspektorat.:

a. Sub Bagian Perencanaan, mempunyai tugas:

  • Melakukan pengoordinasian penyiapan rencana/program kerja pengawasan dan fasilitasi.
  • Melakukan penyusunan anggaran Inspektorat.
  • Melakukan penyiapan laporan dan statistic Inspektorat.
  • Melakukan penyiapan peraturan perundang-undangan.
  • Melakukan dokumentasi dan pengolahan data pengawasan.
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

b. Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan, mempunyai tugas:

  • Melakukan inventarisasian hasil pengawasan dan tindaklanjut hasil pengawasan.
  • Melakukan pengadministrasian laporan hasil pengawasan.
  • Melakukan pelaksanaan evaluasi hasil pengawasan.
  • Melakukan penyusunan statistic hasil pengawasan.
  • Melakukan penyelenggaraan kerja sama pengawasa.
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

c. Sub Bagian Administrasi dan Umum, mempunyai tugas:

  • Melakukan pengelolaan urusan tata usaha, surat menyurat dan kearsipan.
  • Melakukan pengelolaan administrasi, inventarisasi, pengkajian dan analisis pelaporan.
  • Melakukan pengelolaan urusan kepegawaian.
  • Melakukan pengelolaan urusan perlengkapan dan rumah tangga;
  • Melakukan pengelolaan urusan keuangan.
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.