KHIDMATNYA DETIK-DETIK UPACARA PROKLAMASI HUT RI ke- 77

Posted By Kecamatan Turi | 17 Agustus 2022

TURI - 17 Agustus 2022 . Tepat hari ini Indonesia merayakan Ulang Tahun ke - 77 . Upacara detik-detik Proklamasi akan dilangsungkan di Halaman Alun-Alun Kabupaten Lamongan juga di setiap Kantor Kecamatan Se- KAbupaten Lamongan, diantaranya bertempat di Kantor Kecamatan Turi . Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun ini mengusung tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" . Dalam Upacara Peringatan HUT RI ke - 77 akan dilakukan Pembacaan Naskah Proklamasi yang akan dibacakan oleh Koordinator Pendidikan Utomo, S.Pd., M.Pd., Pengibaran Bendera Putih dipimpin dari jajaran Koramil Turi dan Polsek Turi .

Upacara HUT RI ke - 77 dipimpin langsung oleh Camat Turi, Bambang Purnomo, A.P., M.M., "Upacara detik-detik Proklamasi akan dilaksanakan secara terbuka, sehingga warga sekitar dapat turut serta mengikuti khidmatnya Upacara HUT RI ini dengan dengan seksama, karena ada pengamanan dari Polsek Turi dan Tim Kesehatan Puskesmas Turi juga standby di area Lapangan Upacara", ujar Camat Turi .

Dalam Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se Kecamatan Turi yang turut hadir beserta Istri, Ibu-Ibu Bhayangkari, Persit, Veteran, PWRI, Tokoh Masyarakat, Guru-Guru dari IGTKI, HIMPAUDI, seluruh Perangkat Desa se Kecamatan Turi, siswa dan siswi SMP , Kepala Sekolah MI dan SD juga menghadiri khidmatnya Upacara HUT RI ke - 77 .

"Upacara berjalan dengan lancar dan sukses berkat kerjasama semua pegawai dan staf Kecamatan Turi, dalam kesiapan dan kelancaran Pasukan Paskibraka dalam pengibaran bendera Merah Putih  juga ada peran penting dari Koramil dan Polsek Turi" , tindas Camat Turi .