Berita

KECAMATAN TURI KABUPATEN LAMONGAN

SENSASI WISATA PETIK MELON LANGSUNG DARI POHONNYA

Berita 24 Juli 2024

Rabu, 24 Juli 2024 . Wisata Petik Melon yang berada di Desa Turi Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan, Lahan 1,5 hektar yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa dengan para pemuda Desa setempat di manfaatkan sebagai wisata petik Melon. Terdapat dua jenis varian Melon, yakni varian  Golden Kinanti dan Melon jenis Ceria yang ditanam dengan polibek, jika ingin membelinya, pengunjung hanya merogoh kocek seharga 15.000 per kg nya. 

 Camat Turi didampingi Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Turi turut meramaikan panen Melon yang siap untuk di petik. "Manis sekali dan lebih crunchy, kalau di green house ini kualitasnya terjamin dan pasti manisnya", ujar Ketua TP PKK Kecamatan Turi.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lamongan, Moh. Wahyudi mengatakan, selama tahun 2023 hingga 2024 ini Kabupaten Lamongan berhasil memanen 1.200 Ton buah Melon. "Tahun ini kita dibantu oleh Pemerintah Pusat untuk Green House supaya lebih maju lagi , ada di Brondong, Karangbinangun juga Mantup. Dan kebanyakan yang mengelola ini anak-anak muda milenial, dan kita harapkan karena anak-anak muda ini untuk keberlanjutan Pertanian di Kabupaten Lamongan", pungkas Moh. Wahyudi .