PENERIMAAN SISWA KKN MANDIRI 108 UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Posted By Kecamatan Turi | 07 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 . Desa Balun - Pada Kamis, 7 Juli 2022 secara resmi kegiatan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas UIN Sunan KAlijaga Yogyakarta dimulai.

Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib diambil untuk memenuhi persyaratan kelulusan .

Pada KKN reguler kali ini yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang (UM) diperuntukkan bagi mahasiswa yang hanya memprogram Tugas Akhir/Skripsi. Pelaksanaan KKN dilaksanakan pada Semester Antara Tahun Akademik 2021/2022 .

Bertempat di Kantor Desa Balun, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan. Penerimaan Tim KKN UIN oleh pemerintah Desa Balun didampingi Camat Turi secara resmi disampaikan oleh Kepala Desa Balun, H. Khusyairi . Acara Penerimaan Dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Tim KKN UIN Desa Balun,  dan perangkat desa lainnya.

Pada acara kali ini, tidak hanya simbolis penerimaan dari Kepala Desa. Namun, terdapat juga pemaparan program kerja dari Ketua Koordinator Desa , tentunya dengan program kerja tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Balun .

Besar harapan dari masyarakat Desa Balun terhadap kerjasama yang dilakukan oleh pemerintah desa dengan Universitas Islam Negeri Sunan KAlijaga Yogyakarta. Melalui Kepala Desa Balun, H. Khusyairi, kehadiran Mahasiswa Tim KKN UIN diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di desa, dan mampu memberikan inovasi untuk kemajuan Desa Balun.