PELAYANAN DI PUSKESMAS SUMBERAJI
Sejak maraknya penyebaran Covid-19 di Indonesia, segala bentuk aktivitas terpaksa harus dibatasi, demikian juga dengan fasilitas pelayanan publik yang bersifat tatap muka punikut dibatasi. Hal ini tentu membuat semua orang gusar apalagi dalam mendapatkan pelayanan.
Meski demikian Puskesmas sumberaji tetap berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan tetap diadakannya duta layanan yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan serta mengarhkan dan membantu pasien menuju tempat pelayanan yang diperlukan.
“Karena sejak adanya covid, setiap pasien yang berkunjung harus
mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, pemeriksaan suhu
serta menggunakan masker.
Dengan adanya duta layanan, masyarakat bisa mendapat banyak informasi
serta memberikan kemudahan dalam melakukan skrining awal.
“Duta layanan dapat mengarahkan pasien dan keluarga yang ingin
periksa ke ruang pemeriksaan sesuai dengan kebutuhan. Apabila ada
hal-hal yang mungkin kurang jelas pasien atau keluarga bisa menanyakan
langsung kepada duta pelayanan.
Duta layanan bertugas selama 5 hari dalam seminggu mengikuti jam kunjungan. Dalam pelaksanaannya, duta layanan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.