Survei Tim Bakesbangpol ke Sekretariat Cendikiawan Anak Pahlawan Lamongan

Posted By Badan Kesatuan Bangsa dan Politik | 15 September 2022

Kamis (15/9), Tim Survei Bakesbangpol melakukan kunjungan ke Sekretariat DPC Cendikiawan Anak Pahlawan (CAPA)  di Desa Jatidrojog Kecamatan Kedungpring. CAPA merupakan organisasi eksklusif yang beranggotakan putra putri  anggota tri matra TNI.

Menurut penuturan Didik Purwanto (Ketua DPC CAPA Lamongan), organisasinya bergerak di bidang peningkatan kesejahteraan rakyat dan mengadakan kegiatan bakti sosial. CAPA Lamongan baru berdiri tiga bulan yang lalu dan telah mengikuti Rakernas di Jakarta. Pihaknya juga memohon bimbingan dari Pemerintah Kabupaten Lamongan agar bisa mengarahkan organisasi CAPA menjadi lebih baik.

Moh. Suhadi CU selaku Kabid Ormas dan Poldagri Bakesbangpol Lamongan berharap agar CAPA Lamongan dapat menjalankan tupoksi dan menjaga marwahnya dengan baik, serta terlibat dalam kegiatan positif guna menghapus kesan negatif ormas di masyarakat. Selain itu, Suhadi meminta agar pengurus CAPA melaporkan kegiatan mereka agar Bakesbangpol bisa melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan. Harapannya, kerja sama yang terjalin antara pemerintah dan CAPA dapat menjadikan Kabupaten Lamongan semakin maju.