Juli

28

 2022

Survei Keberadaan Bakesbangpol ke Sekretariat DPD Rumah Rakyat Indonesia-Tunas Bangsa Lamongan

 bakesbang
 597
 28-Juli-2022

Tim Survei Bakesbangpol Lamongan melaksanakan kunjungan survei ke Sekretariat DPD Rumah Rakyat Indonesia-Tunas Bangsa (DPD RRI-TB) yang terletak di Jl. Kelud RT. 02 RW. 01 Dsn. Blangit Ds. Karanglangit Kec./Kab. Lamongan pada Kamis (28/7).

Berdasarkan penuturan Harun (Ketua Panitia DPD RRI-TB Kab. Lamongan), organisasi DPD RRI-TB tidak ada hubungan politik sama sekali. Kegiatan yang dilakukan organisasi murni atas dasar kemanusiaan. Umumnya, kegiatan yang dilakukan berupa penggalangan dana untuk membantu saudara sebangsa yang kurang mampu.

Lebih lanjut, Ketua DPD RRI-TB Kab. Lamongan, Sujiono, menambahkan bahwa organisasinya juga berupaya untuk tetap menjaga warisan nilai-nilai luhur budaya bangsa sebagai upaya menjaga generasi agar tetap memiliki nilai wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme yang tinggi. Selain itu, pada 17 Agustus 2022, pihaknya akan mengadakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan yang akan dilaksanakan di GOR Lamongan dan akan dihadiri oleh DPD RRI-TB se-Jawa Timur.

Moh. Suhadi CU selaku Kabid Ormas dan Poldagri Bakesbangpol Lamongan berharap agar DPD RRI-TB dapat menjalankan tupoksi dan menjaga marwahnya dengan baik agar kesan negatif masyarakat terhadap ormas tidak ada lagi. Selain itu, Suhadi meminta agar DPD RRI-TB melaporkan kegiatan mereka agar Bakesbangpol bisa melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Kasubid Ormas Bakesbangpol Lamongan, Zainul Pujie Hidayat, mengapresiasi program kerja DPD RRI-TB karena bergerak di bidang kebangsaan dan kemanusiaan yang sesuai dengan aktualisasi Pancasila. Namun, Zainul berharap agar DPD-RRI TB melengkapi administrasi yang kurang seperti struktur organisasi dan plang nama sekretariat.

Mengingat banyaknya program kerja yang dinilai positif, harapannya DPD-RRI TB dapat kooperatif dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan agar wilayah Kabupaten Lamongan semakin kondusif.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023