Mei

30

 2022

Bakesbangpol Berhias Menyambut Hari Lahir Pancasila

 bakesbang
 535
 30-Mei-2022

Guna memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni mendatang, Bakesbangpol Lamongan pada Senin (30/5) mulai menghias bangunan kantor dengan umbul-umbul Merah Putih.

Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan hari libur yang terbilang baru di Indonesia, yang mana ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016. Penetapan ini merupakan bagian dari pengarusutamaan Pancasila sebagai panduan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”. Sebuah tema yang menggambarkan titik balik bangsa Indonesia untuk bangkit setelah dua tahun terakhir terdampak pandemi Covid-19. Dalam hal ini, sudah sepantasnya peringatan Hari Lahir Pancasila ini menjadi momen untuk memperkuat kembali Pancasila melalui kebersamaan dan persatuan seluruh rakyat Indonesia.

Indonesia merupakan bangsa besar yang terdiri atas beragam suku, budaya, serta keyakinan dan agama. Karena itu, mari kita bangkitkan semangat Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara kita. 

 

 

 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023