Juni

16

 2023

Cangkrukan Kebangsaan di MWC NU Brondong

 bakesbang
 265
 16-Juni-2023

Sosialisasi Sinkronisasi Cangkrukan Kebangsaan kembali dilaksanakan pada Jumat (16/6). Kegiatan kali ini diselenggarakan di Kantor MWC NU Brondong, Kecamatan Brondong, dengan narasumber Kasdono dari Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan.

Kabid Ideologi, Wasbang, dan Ketahanan Ekososbudag, Sapari, dalam sambutannya mengimbau kepada masyarakat Brondong agar menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjelang Pemilu 2024. Untuk itu, perlu menjunjung empat pilar kebangsaan agar tidak mudah terpengaruh paham radikal yang menjadikan masyarakat chaos.

Kasdono dalam penyampaian materinya menjelaskan bahwa kondisi Indonesia yang multikultural haruslah dijaga karena para fonding fathers telah menyepakati bahwa Indonesia terdiri dari berbagai etnis dan tidak didasarkan pada satu golongan saja.

Selain Kasdono, Ketua Aswaja Center MWC NU Brondong, Masnan, turut menyampaikan mengenai pentingnya menjaga multikulturalisme dari paham-paham radikal. Menurutnya, apabila manusia takut kepada Allah, maka hal tersebut dapat membuat manusia menjadi lebih toleran kepada sesama makhluk Allah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai wawasan kebangsaan kepada para peserta yang berasal dari unsur NU, GP Ansor, dan Fatayat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan wawasan kebangsaan para peserta meningkat sehingga mempertebal rasa nasionalisme dan mampu membentengi diri, keluarga, dan lingkungan sekitar agak tidak terpengaruh paham radikalisme maupun terpengaruh berita hoaks yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023