DINAS SOSIAL

Artikel Dinas Sosial

Sinergi Yayasan Budha Tzu chi bersama Pemkab, Kodim dan Polres dalam penyerahan Bansos kepada masyarakat terdampak covid-19

Sinergi Yayasan Budha Tzu chi bersama Pemkab, Kodim dan Polres dalam penyerahan Bansos kepada masyarakat terdampak covid-19.Pada hari Sabtu, tanggal 19 Juni 2021 dilaksanakan apel penyerahan bansos dari Yayasan Budha Tzu Chi sejumlah 3000 ton beras dan 3000 masker. Bantuan ini didistribusikan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas dan Satpol PP se Kab. Lamongan. Dinsos merupakan salah satu OPD yang terlibat dalam kegiatan ini disamping OPD yang lain seperti Dinas PMD, Diskominfo, BPBD, Bagian Pemerintahan, Bagian Kesmas dan Bagian Prokopim. Usai apel, dilaksanakan pemberangkatan penyaluran bansos di setiap kecamatan. Bupati Lamongan bersama Dandim 0821, Kapolres, Perwakilan yayasan Budha Tzu Chi dan Kepala OPD terkait berkesempatan memberikan bantuan secara langsung di rumah warga Kelurahan Tumenggungan dan Sukomulyo.

Selengkapnya
Peringatan Hari Jadi Lamongan ( HJL) ke 452 Tahun 2021

Peringatan Hari Jadi Lamongan ( HJL) ke 452 Tahun 2021 diawali dengan kegiatan Bhakti Sosial pada hari Jumat tanggal 21 Mei 2021 yang di Desa Jegrek Kec.Modo. Dinsos sebagai koordinator Sie Bhakti Sosial telah mempersiapkan kegiatan ini dengan melakukan rapat koordinasi pada tanggal 18 Mei 2021 yang dipimpin oleh 3 Asisten dan dihadiri OPD terkait antara lain Dinas Kesehatan, BPBD, Bank Jatim, Bank Daerah Lamongan, Dinas PPKB. Bapak Bupati dan Wabup menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 705 orang, yang secara simbolis diterimakan kepada 25 perwakilan KPM, santuan berupa uang kepada anak yatim/piatu dan ibu hamil, bantuan buku bacaan serta meninjau pelayanan kesehatan dan KB gratis.Dengan mengambil lokasi bhaksos di daerah perbatasan, dimaksudkan untuk memberikan perhatian kepada warga masyarakat pinggiran bahwa Pemerintah Kabupaten Lamongan selalu hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warganya dan yang lebih penting Pak Bupati ingin mengetahui secara langsung kondisi jalan yg masih belum mulus.

Selengkapnya
Penyaluran Bansos covid-19 Kementerian Sosial

Penyaluran Bansos covid-19 Kementerian Sosial masih berlanjut. Pemerintah masih melanjutkan bansos Tunai yang sudah dikucurkan sejak April 2020 sebagai upaya mengatasi dampak covid-19. Bantuan ini berupa uang tunai sebesar Rp 300.000 per KPM yang penyalurannya lewat PT Pos. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu dan PPKS penyandang disabilitas yang terdampak pandemi covid-19. Realisasi bantuan di Kab. Lamongan sampai dengan saat ini sudah masuk tahap ke 13 bulan April 2021.

Selengkapnya
Pertemuan antara Team Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Sosial Kab. Lamongan

Kamis,10 Juni 2021 jam 09.00 wib s/d selesai, bertempat di Ruang Kepala Dinas Sosial dilaksanakan pertemuan antara Team Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Sosial yang membahas tentang perbaikan data Penerima Bansos di Kabupaten Lamongan. Pertemuan ini sebagai tindaklanjut pertemuan terdahulu yang bertujuan untuk melanjutkan proses perbaikan NIK yang sudah berjalan 86 %. Sedangkan sisanya 14% yang belum valid akan segera dituntaskan. Rincian Data penerima Bansos yang belum valid dikarenakan : 1.Belum ber e- KTP( KTP lama) 2.Belum aktivasi e-KTP 3.Meninggal dunia. 4.Belum padan dengan NIK Capilduk Dengan harapan semua dapat menerima bansos dan tidak dikeluarkan karena NIK tidak valid.

Selengkapnya