PUSKESMAS TURI

PAGUYUBAN PROLANIS KEMBANG TURI

Prolanis adalah program pengelolaan penyakit kronis yang dapat memfasilitasi pemeriksaan kesehatan rutin bagi para pengidap penyakit kronis, bertujuan mendorong peserta BPJS Kesehatan yang mengidap penyakit kronis agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Puskesmas Turi berupaya membuka akses selebar-lebarnya dengan membentuk Paguyuban Prolanis Kembang Turi bagi penderita penyakit kronis khususnya Hipertensi dan Kencing Manis (Diabetes Mellitus). Bentuk kegiatannya adalah pertemuan rutin 1 bulan sekali dengan memberikan layanan berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan konsultasi. Disamping itu peserta Prolanis juga mendapatkan pemeriksaan laboratorium sederhana berupa cek gula darah, asam urat, kolesterol serta pemeriksaan ECG (rekam jantung). Dalam setiap pertemuan peserta terlibat langsung dalam kegiatan fun game, promosi kesehatan dan mendapatkan bimbingan spiritual.

Dengan kegiatan ini diharapkan para peserta Prolanis memiliki kesehatan dan kebugaran yang optimal sehingga kualitas hidupnya menjadi lebih baik.