DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA

KEMENPORA LAKUKAN PROGRAM PEMANDUAN BAKAT USIA DINI DI KABUPATEN LAMONGAN

Lamongan-Kementerian Pemuda Dan Olah Raga (Kemenpora) RI terus melakukan program Pemandu Bakat, calon atlit sejak usia dini. Hal tersebut merupakan program dalam upaya mencari sekaligus menciptakan bibit atlit dikanca nasional dan internasional. Dimana Kemenpora terus bergerak diseluruh penjuru nusantara di 34 propinsi dan kota, maupun tingkat kabupaten.

Sebagaimana di Kab Lamongan merupakan Kabupaten terakhir ditahun 2022 yang menjadikan program pemandu bakat. Sedikitnya Sedikitnya 250 pelajar tingkat SMP/MTs di Lamongan ikuti pemandu bakat cabang olahraga (cabor) yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Deputi Peningkatan Prestasi Olah Raga Kemenpora RI, Susana mengatakan jika kegiatan ini merupakan salah satu program Kemenpora RI, untuk pembibitan dan olah raga

Sementara itu Kandam menambahkan jika pelaksanaan pemandu bakat olahraga ini sebagai upaya Pemkab Lamongan bersama Kemenpora guna menggali bakat olahraga sejak usia dini.

“Pemanduan bakat ini untuk semua cabor. Hal Ini upaya kita bersama Kemenpora untuk mengarahkan sekaligus menggali potensi dan bakat olahraga yang ada di Lamongan. Untuk sementara ini hanya baberapa lembaga pendidikan yang terdekat, dan nantinya pencarian bibit atlit kita perluas sampai lembaga pendidikan yang ada diseluruh wilayah Kab.Lamongan, ” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kab Lamongan.