KECAMATAN SOLOKURO

Artikel Kecamatan Solokuro

SOLOKURO AKAN MENJADI SENTRA BUAH DURIAN DI LAMONGAN

Pemerintah Kabupaten Lamongan akan mengembangkan sentra Pertanian Buah durian di Kecamatan Solokuro Khususnya di Desa Sugihan .Dalam beberapa Tahun ini di desa Sugihan sudah berhasil Panen Raya buah durian dan selama ini masih kualahan dalam memenuhi permintaan pasar. Untuk itu kedepan Pemerintah Kabupaten Lamongan sesuai instruksi Bupati Lamongan Bapak Dr.H. Yuhronur Efendi, MBA akan mengembangkan sentra Pertanian buah Durian di wilayah Kecamatan Solokuro.Saat ini di Desa Sugihan terdapat Lebih dari 2000 Pohon Durian dan 700 Pohon akan siap panen sekitar Bulan Pebruari atau Maret Tahun 2022. Tahun Depan akan diadakan wisata Petik Buah Durian di Desa Sugihan Kecamatan Solokuro. Selain Buah Durian di Desa Sugihan juga terdapat sentra Pohon Belimbing, Kelengkeng, Buah Naga, dan Pohon Rambutan. Camat Solokuro Bapak Sami'an,SE,MM mengungkapkan bahwa saat ini desa sekitar Sugihan juga telah mengembangkan Penanaman Pohon Durian diantaranya desa Tebluru Dadapan yang diharapkan mampu menopang sentra durian Montong di Kabupaten Lamongan.Kunjungan Muspika Kecamatan Solokuro di Lokasi Sentra Perkebunan duren d Desa sugihan diharapkan mampu memacu motivasi warga setempat untuk lebih giat dalam mewujudkan program Wisata Kebun duren ini.

Selengkapnya
SILATURAHMI BUPATI LAMONGAN DENGAN WARGA SOLOKURO

Dalam rangka menjalin Silaturahmi dengan warga Solokuro, Bupati Lamongan Bapak Dr.H.Yuhronur Efendi,MBA bersama Wakil Bupati Lamongan Bapak Drs.KH. Abdul Rouf, M.Ag mengadakan Silturahmi dengan Muspika Kecamatan Solokuro, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Solokuro. Acara ini diadakan pada hari Jum'at tanggal 7 Mei 2021 di Pendopo Kecamatan Solokuro dengan Protokol Kesehatan yang Ketat dan acara dipersingkat hingga menjelang magrib. Bapak Bupati meminta dukungan masyarakat Solokuro dalam menjalankan Visi dan Misi Pemerintahan Kabupaten Lamongan. Karena tanpa dukungan segenap Masyarakat Pemerintah Kabupaten Lamongan tidak akan mampu menjalankan program program yang telah direncanakan.  ( Suport Visi Misi Pak Bupati)

Selengkapnya
GOWES GO PUBLIK

Untuk menjaga imunitas dalam menghadapi pandemi Covid 19 yang belum juga berakhir, segenap personil Kecamatan Solokuro dan Muspika Kecamatan Solokuro serta Kepala Desa Se Kecamatan Solokuro  melaksanakan Olahraga dengan bergowes Ria.  Camat Solokuro Bapak Sami'an,SE,MM menjelaskan bahwa tujuan Gowes ini selain menjaga kesehatan juga agar lebih mengenal pelosok desa desa di wilayah Kecamatan Solokuro karena rute gowes dikondisikan melewati desa desa Kecamatn Solokuro. Selain itu kegiatan ini juga bisa digunakan untuk menyampaiakn informasi seputar Pemerintahan maupun informasi lainnya yang memberi manfaat bagi Pembangunan wilayah Kecmatan Solokuro

Selengkapnya