BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Tingkatkan Elektabilitas Pelayanan, POS Indonesia Teken MoU dengan Pemkab Lamongan

Bertempat di Ruang Kerja Bupati Kantor Pemkab Lamongan, Kamis (19/1), PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Lamongan melakukan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan tentang Pengiriman Dokumen, Paket dan Logistik Dalam Negeri. Penandatanganan yang dilakukan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Kepala Kantor Pos Lamongan Bayu Eko Setiadi tersebut sebagai upaya meningkatkan elektabilitas pelayanan dalam rangka pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Lamongan


Sebagai upaya meningkatkan elektabilitas pelayanan dalam rangka pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Lamongan, PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Lamongan melakukan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan tentang Pengiriman Dokumen, Paket dan Logistik Dalam Negeri.


Penandatanganan dilakukan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Kepala kantor Pos Lamongan Bayu Eko Setiadi di Ruang Kerja Bupati Kantor Pemkab Lamongan, Kamis (19/1).


Melalui kesepakatan bersama ini, Pak Yes berharap terjadinya sinergi berkelanjutan antara pihak Kantor Pos dan Pemerintah Kabupaten Lamongan, utamanya dalam pemberdayaan masyarakat dan kemudahan dalam pengiriman berbagai produk-produk Lamongan.  


“Kami berharap kedepan bisa terjalin sinergitas berkelanjutan antara Kantor Pos dan Pemerintah terkhusus mengirimkan produk-produk Lamongan. Sehingga dari situ bisa menyerap tenaga kerja dan memberdayakan masyarakat,” tutur Yes.


Menindaklanjuti arahan Bupati Yes, Kepala Kantor Pos Cabang Lamongan Bayu Eko Setiadi mengaku siap bersinergi bersama Pemkab Lamongan. Dimana melalui kesepakatan bersama ini sebagai langkah awal dalam memanfaatkan layanan pos untuk menunjang berbagai program dan kegiatan berdasarkan asas kerja sama yang saling mendukung berbagai layanan seperti jasa kurir, jasa logistik dan jasa keuangan. Dengan demikian apapun dapat dilakukan di Kantor Pos.


“Selain kami juga menyediakan jasa logistik, jasa keuangan yang sudah dimanfaatkan Dinas PPKB untuk menyalurkan pulsa kepada petugas lapangan, kami juga menyediakan jasa kurir pelayanan antar obat RSUD Soegiri yang oleh Pak Yes menamainya dengan Latar Omah (Layanan Antar Obat sampai Rumah), jadi pasien tinggal berobat tidak usah menunggu lama bisa memakai jasa kami, obat akan diantarkan sampai di depan rumah dengan biaya yang terjangkau,” ucap Bayu.


Lebih lanjut, Bayu menjelaskan, berbagai inovasi juga terus dilakukan Kantor Pos Cabang Lamongan sebagai upaya adaptasi perkembangan zaman, dan semua layanan itu didukung dengan 21 Kantor Pos cabang pembantu yang tersebar di seluruh Kabupaten Lamongan.


“Melalui kerjasama ini membawa dampak baik untuk Pos Indonesia, apalagi support Pak Bupati sangat besar, mudah-mudahan ini menjadi langkah kami lebih luas membantu masyarakat Lamongan,” pungkasnya.