Agustus

01

 2024

Berangkatkan KKN UNISLA, Pak Yes Minta Mahasiswa Padukan Pengalaman dan Kondisi Lapangan

 prokopim
 90
 01-Agustus-2024

Memberangkatkan kurang lebih 1.100 mahasiswa yang hendak melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Islam Lamongan (UNISLA) dari Halaman Pemda Lamongan menuju lokasi KKN pada Kamis (1/8), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berpesan agar mendorong sektor pertanian juga UMKM Lamongan, dengan memadukan antara pengalaman akademis yang diperoleh dengan keadaan yang terjadi di lapangan.

Beliau berharap adanya KKN ini menjadi bagian penting dari seluruh proses perkuliahan, dapat terakumulasi menjadi sebuah pengalaman serta nilai yang mampu menjadikan sikap dan cara pandang mahasiswa kedepannya.

"Diharapkan KKN ini dapat membaur dengan masyarakat. Adik-adik semua dapat memberikan warna terhadap perkembangan dan dinamika masyarakat Kabupaten Lamongan yang sangat megilan ini," ucap Pak Yes.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Yes juga memaparkan visi dan misi Lamongan serta potensi-potensi yang dimiliki Lamongan sebagai bekal mahasiswa untuk lebih mengenal medan selama menjalani masa KKN. Beliau mengatakan bahwa dua sektor unggulan yang diharapkan mampu didorong adalah sektor pertanian yang didalamnya mencakup perikanan dan peternakan, juga sektor perdagangan dan UMKM.

"Saya minta kepada adik-adik semua, nanti di lokasi KKN masing-masing bisa memberikan warna, bisa mendorong kepada para pelaku UMKM khususnya di sektor pertanian, dengan pengalaman-pengalaman akademis yang dimiliki. Sehingga menjadi sebuah perpaduan yang cukup baik antara yang ada di lapangan dengan pengalaman-pengalaman yang dimiliki, menjadikan akumulasi pengalaman yang dapat menjadi nilai unggulan yang bisa dijadikan daya saing," imbuh Pak Yes.

Dilaporkan Rektor UNISLA Abdul Ghofur, bahwa tema yang dipilih adalah MEGILAN (Make Enhancement for Greatness Universitas Islam Lamongan), dengan jumlah mahasiswa yang diberangkatkan kurang lebih 1.100 mahasiswa dari 20 program studi dan fakultas. "Tersebar di 9 Kecamatan dan 27 desa, meliputi Karanggeneng, Lamongan, Kembangbahu, Deket, Tikung, Brondong, Turi, Paciran, dan Sekaran," lapornya. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan  Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur
prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023