Desember

04

 2023

Siapkan Generasi Tanggap Perubahan Zaman Bersama Guru Penggerak

 prokopim
 106
 04-Desember-2023

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menghadiri Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak, Senin (4/12), di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan ini sebagai bentuk unjuk praktik baik dan hasil pendidikan para calon guru penggerak di Kabupaten Lamongan.

Melalui sambutannya, Pak YES memberikan apresiasi untuk para calon guru penggerak yang sudah berjuang dalam mengikuti setiap tahapan pendidikan.

“Terima kasih atas segala perjuangannya, sudah dapat meluangkan waktu di tengah kesibukan, baik urusan kedinasan maupun urusan keluarga,” tutur Pak YES.

Lebih jauh, Pak YES mengharap para calon guru penggerak dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat agar dapat mendidik generasi sesuai zaman yang dihadapi.

“Menjadi guru penggerak tak sekadar mengajar, tetapi juga membangun peradaban, menyiapkan anak-anak kita agar tanggap dengan perubahan zaman,” pesan Pak YES.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Ir. Munif Syarif, M.M., calon guru penggerak yang sedang mengikuti Lokakarya adalah angkatan ke-8, yang diikuti sejumlah 28 guru, dengan rincian 4 guru tingkat TK, dan masing-masing 8 guru dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK.

“Sebagai leading sector peningkatan kompetensi guru, Dinas Pendidikan juga sudah bergerak dan melakukan Pengimbasan Pendidikan Guru Penggerak dengan memberikan pelatihan kepada 1.000 guru, ke depan target kita 2.700 guru,” tambah Munif.

Kepala BBGP Jatim, Drs. Abu Khaer, M.Pd., memberikan apresiasi atas Program Pengimbasan Guru Penggerak yang dilakukan Kabupaten Lamongan sebagai upaya memperluas dampak pendidikan Guru Penggerak.

“Meskipun peserta pengimbasan tidak tersertifikasi Guru Penggerak, tetapi dapat memperkaya khasanah dan wawasan dalam upaya memajukan pendidikan di Kabupaten Lamongan,” ucap Abu Khaer.

Pada kesempatan ini, Pak YES juga meninjau langsung karya hasil belajar calon guru penggerak yang dipamerkan. Beberapa karya yang ditampilkan di antaranya adalah berbagai inovasi dan metode pembelajaran yang diharapkan dapat membawa perubahan di sekolah masing-masing.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023