Desember

03

 2023

Wisuda Purnawiyata Permadani Lamongan Bregada XIII

 prokopim
 150
 03-Desember-2023

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (Permadani) Kabupaten Lamongan menggelar acara Wisudha Purnawiyata Pawiyatan Panatacara Tuwin Pamedhar Sabda Bregada XIII, Minggu (3/12) di Aula Gajah Mada Pemkab Lamongan. Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya dilaksanakan wisuda kepada 30 peserta pawiyatan (kursus) yang telah dinyatakan purna setelah menempuh pendidikan kurang lebih 7 bulan sejak Mei lalu, namun juga dilaksanakan pengukuhan DPD Permadani Lamongan, hingga penetapan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi sebagai Anggota Kehormatan Permadani Lamongan.


Bupati Yes menyatakan rasa bahagianya dapat menjadi bagian bersama-sama dengan Permadani Lamongan, untuk menguatkan kebudayaan khususnya di Kabupaten Lamongan. Beliau juga bersyukur atas sinergi seluruh masyarakat Lamongan terutama Paguyuban Permadani dalam berjuang melestarikan jati diri juga budaya Lamongan, dengan terus belajar budaya hingga perilaku asli orang Jawa, asli orang Lamongan.


"Alhamdulillah kita semua selalu berjuang untuk terus bagaimana jati diri masyarakat Lamongan, budaya Lamongan ini bisa Lestari, bisa menjadikan kita semua ngeraos dados tiyang Jawi, ngeraos dados tiyang Lamongan," ucap Pak Yes.


Beliau juga berharap dengan dikukuhkannya DPD Permadani Lamongan, serta diwisudanya 30 panatacara (MC) dan pamedhar sabda (juru pidato) Permadani ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Lamongan.


"Selamat dan sukses kepada DPD Permadani yang tadi sudah dilantik dan dikukuhkan. Semoga eksistensinya akan semakin kuat, akan semakin memberikan manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Lamongan, juga selamat kepada teman-teman yang tadi sudah diwisuda panatacara dan pamedhar sabda yang sudah mengikuti pelatihan dan lulus, semoga apa yang diperoleh dari pelatihan tersebut dapat bermanfaat untuk kebudayaan, untuk masyarakat semuanya," harap Pak Yes.


Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pengukuhan DPD Permadani Lamongan masa bakti 2022-2026 yang diketuai oleh Sutejo. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023