Oktober

15

 2023

Pelantikan Rayon Perkumpulan Keluarga Purna Marinir Indonesia Wilayah Timur Dilaksanakan di Lamongan

 prokopim
 207
 15-Oktober-2023

Lamongan kembali terpilih sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara kegiatan tingkat nasional, khususnya Wilayah Timur. Dimana kali ini Minggu (15/10), Lamongan dipercaya menjadi penanggungjawab pelaksanaan Pelantikan dan Pengukuhan Perkumpulan Keluarga Purna Marinir Indonesia Wilayah Timur, yang dilaksanakan di GOR Lamongan. Selain Rayon Lamongan, hadir pula mengikuti pelantikan dan pengukuhan, Rayon dari berbagai daerah yakni Rayon Sidoarjo, Surabaya, Madiun, Jombang, Kediri, Nganjuk, Rayon dari Solo, dan Jogja.


Ketua Purna Marinir Indonesia Wilayah Timur Kolonel Marinir (Purn) Boy F. Malonda, pada kesempatan tersebut menceritakan sejarah berdirinya Perkumpulan Keluarga Marinir Indonesia yang dimulai sejak tahun 1976 di Surabaya, dengan nama Ikatan Keluarga Masyarakat Bahari, kemudian berganti menjadi Ikatan Keluarga Marijo tahun 1977, menjadi Ikatan Keluarga Purnawirawan Marinir pada 1979, dan pada 2011 terjadi perbincangan untuk menjadikan satu Perkumpulan Purna Marinir di Indonesia di Jakarta, yang ditindaklanjuti dengan pembuatan akta notaris pada tahun 2016, dengan nama Perkumpulan Keluarga Purna Marinir Indonesia.


"Organisasi kita ini bukan organisasi abal-abal, sudah ada SK Menkum dan Ham, SK Komandan Korps Marinir. Tujuan organisasi kita ini antara lain untuk membantu Komandan Korps Marinir, dalam rangka pembinaan Purnawirawan Marinir dan Warakawuri sebagai bagian dari Keluarga Besar Korps Marinir khususnya, dan TNI Angkatan Laut pada umumnya, jadi yang menjadi anggota Purna Marinir Indonesia harus menjadi anggota PPAL (Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut) terlebih dahulu. Selain itu juga memberikan contoh dan teladan kepada generasi penerus, tentang disiplin dan semangat juang serta jiwa korsa yang tinggi," terang Kolonel Marinir (Purn) Boy.


Beliau juga menambahkan bahwa organisasi ini independen, tidak terikat pada politik. "Organisasi ini independen, tetapi sebagai warga negara kita punya hak politik, silakan salurkan sesuai hati nuraninya. Saya minta didalam Pemilu ini, kalau ada kampanye saya melarang menggunakan atribut-atribut Purna Marinir maupun atribut-atribut Korps Marinir," imbuhnya.


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang hadir mengikuti kegiatan, mengatakan bahwa hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Lamongan yang terpilih sebagai tempat penyelenggara kegiatan Purna Marinir Indonesia Wilayah Timur.


"Terima kasih, merupakan suatu kebanggaan tersendiri pada hari ini kegiatan Purna Marinir Indonesia Wilayah Timur yang ditempatkan di Kabupaten Lamongan. Tentu kami terus berharap bahwa dengan kegiatan ini akan terus bisa memberikan spirit, dorongan, semangat bagi kami semuanya warga masyarakat Lamongan, untuk terus bisa membangun yang lebih baik lagi. Tentu kami juga berharap dengan adanya Purna Marinir Indonesia khususnya Rayon Lamongan ini, juga akan memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan Kabupaten Lamongan, lebih-lebih untuk terus memberikan keteladanan dalam mencintai, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia," harap Pak Yes.


Pada kesempatan tersebut, dilantik pula Serma Marinir (Purn) Tavip Eko Mardianto sebagai Ketua Rayon Lamongan. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023