September

13

 2023

Sosialisasi Mobil Sehat 2023, Pak YES Tekankan Pentingnya Peningkatan Kapasitas Pengemudi

 prokopim
 162
 13-September-2023

Sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan serta meningkatkan pengetahuan keselamatan dalam berlalulintas, Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Perhubungan menggelar Sosialisasi Mobil Sehat di Lamongan Sport Center, Rabu (13/9/2023). Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023 ini diikuti pengemudi Mobil Sehat se-Kabupaten Lamongan.

 

Hadir membuka pelaksanaan sosialisasi, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berpesan kepada para pengemudi agar senantiasa meningkatkan kapasitas diri. Beliau juga menyebutkan bahwa pengemudi mobil sehat berbeda dengan pengemudi biasa, jadi dibutuhkan pengetahuan dan keahlian khusus. 

“Karena yang dibawa ini orang tidak sehat, jadi harus tahu langkah yang tepat apa,” terangnya. 


Selain dari aspek kapasitas pengemudi, Pak YES juga menyoroti pentingnya etika dalam penggunaan mobil sehat. Seperti namanya, Mobil Sehat memang diperuntukkan untuk keperluan kesehatan warga masyarakat Lamongan, sehingga tidak diperkenankan untuk digunakan keperluan pribadi.


“Mobil Sehat ini membawa citra Pemerintah Kabupaten Lamongan, jadi harap digunakan dengan bijak,” tambah Pak YES.


Sementara itu, diterangkan Kepala Dinas Perhubungan Lamongan MS Heruwidi, acara yang diikuti pengemudi Mobil Sehat ini, selain diharapkan mampu meningkatkan keselamatan dalam berlalulintas, juga meningkatkan kemampuan penanganan pertama kepada korban kegawatdaruratan. Termasuk kesejahteraan pengemudi juga tak luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Lamongan. 


“Nanti akan kita aplikasikan bagaimana pengalokasian di APBD sehingga pengemudi bisa lebih tenang dalam menjalankan tugas,” ungkap Heruwidi. 


Dengan adanya sosialisasi ini, Heruwidi berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamongan melalui pelayanan Mobil Sehat. "Alhamdulillah di Lamongan tahun ini sudah tersedia Mobil Sehat di 474 Desa dan Kelurahan,” pungkasnya.


Demi menciptakan pengemudi Mobil Sehat yang kompeten, pada sosialisasi ini disampaikan beberapa materi. Di antaranya adalah materi Uji Kendaraan Bermotor yang disampaikan oleh Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor, Kholid Ibrahim, SH. Setelah itu, disambung dengan materi Keselamatan Berlalulintas oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Lamongan, Susilo Aji Sujatmiko, SH. Tak kalah penting, juga disampaikan materi SOP Mobil Sehat oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, dr. Mafidhatul Laely, MH.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023