KECAMATAN MANTUP

Safari Ramadhan 1442H, Bupati Yes Ajak Masyarakat Bangkitkan UMKM di masa Pandemi di Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup


Safari Ramadhan 1442H, Bupati Yes Ajak Masyarakat Bangkitkan UMKM di masa Pandemi di Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup. Kunjungan kerja Bapak Bupati Yurohnur Effendi bersama Wabup KH Abdul Rouf di Masjid Ikhlas, Dusun Kedungsumber, Desa Sumberdadi, Kecamatan Mantup di sambut Hangat dengan Seluruh Warga dan Parade Bazar Ramadhan UMKM dari sekitar Desa Sumberdadi, mantup. Rombongan Forkopimda Dan O.P.D serta Kepala Desa se kecamatan Mantup juga Hadir dalam Kegiatan Safari Ramadhan itu yang di mulai pada Pukul 16.00 wib, Jumat sore (23/04/2021).

Bupati YES menuturkan, Ramadan tahun ini masih sama dengan tahun lalu, karena pandemi belum berakhir. Tapi Ramadan tahun ini masyarakat bisa melakukan ibadah di masjid maupun musala, meski dengan tetap menjalankan prokes. ‘’Karena itu, semua harus bersyukur, tapi tetap waspada dengan taat prokes, Bupati juga mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali perekonomian salah satunya dengan membangkitkan kembali UMKM yang ada di sekitar Lamongan. “Dengan program Ayo beli produk Lamongan ini menjadi program Pemkab Lamongan dalam membangkitkan kembali perekonomian melalui UMKM Lamongan,” Satu persatu Stand bazar Ramadhan dikunjungi Bupati Lamongan beserta Rombongan.


Dengan adanya Bazar Ramadhan di Safari Ramadhan ini, adalah juga mendukung upaya menggairahkan Ekonomi Masyarakat Dan mensukseskan salah program Kerja Bupati, “Ayo Beli Produk Lamongan”. Berjejer stand bazar tersebut, terdapat juga Stand Truk operasi pasar murah oleh Disperindag Kabupaten Lamongan, yang menjual Sembako Murah pada Masyarakat, Stand Disdukcapil Gemilang, Stand Pelayanan Perijinan Satu pintu, dan Perpustakaan Keliling Taman Baca, Selain itu Terlihat juga Partisipasi dari Puskesmas Mantup, Cek Kesehatan Gratis bagi warga. Bupati Yurohnur Effendi, juga menyempatkan membeli beberapa produk UMKM pada kesempatan sore hari itu.

Dalam rangkaian kegiatan safari Ramadhan ini, selain bazar ramadhan kemeriahan ini semakin terasa bertambah Hikmat nya dengan giat sosial Santunan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa, dan beberapa paket sembako Gratis untuk warga sekitar.