DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

MONITORING DAN EVALUASI PELAYANAN KB DAN JEJARING DI KECAMATAN PACIRAN

 


DPPKBLAMONGAN -  Guna meningkatkan mutu pelayan KB yang baik dan ketersediaan Alat Obat Kontrasepsi yang ada di wilayah Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, Tim Monev dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan  melakukan jadwal monitoring dan evaluasi di Fasilitas Kesehatan dan jejaring KB, yakni di Puskesmas Tlogosadang dan Rumah Sakit dr. Suyudi Paciran. Jum’at, (12/05/2023)


Hadir dalam kegiatan Ketua tim Monitoring dan Evaluasi ibu Maria Ulfa, SH,.M.Psi selaku Kepala Bidang Keluarga Berencana, Penyuluhan dan Penggerakan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan, dan di temani oleh Kepala Puskesmas Tlogosadang bersama petugas bikor dan bidan/ nakes pelayanan ber-KB.

Dalam kegitan tersebut Maria Ulfah, SH.,M.Psi menerangkan bahwa tujuan dari monitoring dan evaluasi ini ada beberapa hal yang dikoordinasikan  yakni :

  1. Kesesuaian dropping alokon dengan Sbbk/Register
  2. Kesesuaian pengiriman jumlah alokon
  3. Stoke opname alokon di faskes
  4. Jadwal pelayanan Kb yang diselenggarakan di faskes
  5. Ruang konseling Kb atau ruang untuk konsultasi bagi calon akseptor untuk menentukan alat kontrasepsi yang akan di gunakan
  6. Keberadaan alokon exp.date atau rusak
  7. Kesesuaian entri data pelayanan dengan input data New Siga (BKKBN JATIM)