DINAS LINGKUNGAN HIDUP

Bersaing dalam Ketaatan Pemgelolaan Lingkungan

Bersaing dalam Ketaatan Pemgelolaan Lingkungan.
DLH Lamongan menggelar kegiatan Pembinaan PROPERDA Tahun 2022 (Program Penilaian Peringkat kinerja Pemgelolaan Lingkungan Daerah) tanggal 22 Maret 2022. Acara ini dihadiri 35 pelaku usaha kegiatan terpilih untuk dilakukan penilaian ketaatan pengelolaan Lingkungan.
Dalam sambutannya Ibu sekretaris DLH menyampaikan bahwa kegiatan ini di adopsi dari program Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan yaitu Proper. Namun Properda Lamongan sifatnya lokalistik Lamongan dengan piranti penilaian meliputi ketaatan terhadap dokumen lingkungan, ketaatan dalam pengendalian dan perlindungan mutu air, ketaatan dalam pengendalian dan perlindungan mutu udara serta pengeloaan limbah B3 dan sampah.
35 Peserta properda nantinya berkompetisi dalam ketaatan lingkungan termasuk upaya tambahan di bidang lingkungan. Kedepan akan diberikan apresiasi bagi industri kegiatan dengan pengelolaan lingkungan terbaik.
Upaya ini merupakan bagian dari strategi pemerintah daerah untuk bersinergi dalam pengelolaan lingkungan. Industri atau kegiatan merupakan stake holder yang sangat berperan dalam membangun lingkungan yang sehat dan lestari.