KECAMATAN TIKUNG

Tasyakuran dan Lomba Tumpeng

Tasyakuran dan Lomba Tumpeng, dalam rangka HUT RI ke 77

  • 17/Agustus/2022

Upacara HUT RI Ke 77 Kec. Tikung

Rabu, 17 Agustus 2022 telah dilaksanakan Upacara HUT RI Ke 77 Kec. Tikung, dengan diikuti Bapak Dari Forkopimcam, Tamu Undangan, dan Siswa Sekolah di Kec. Tikung. Upacara berjalan lancar dengan Bpk. Camat yang menjadi Inspektur Upacara.

  • 17/Agustus/2022

Standart Operasional Prosedur (SOP) / Persyaratan Pelayanan

STANDART  “PETRUK BAIK”  MELIPUTI  :A.             VISI“Pelayanan yang prima dan berkualitas bagi publik”  B.             MISIa.         Meningkatkan kualitas pelayanan yang berorientasi publik b.         Meningkatkan kualitas prasarana dan sarana ruang pelayanan c.         Mengembangkan sistem pelayanan berbasis informasi teknologi d.         Meningkatkan kualitas serta kemampuan problem solving  petugas PATEN dalam memberikan pelayanan publik  C.             RUANG LINGKUP TUGASMemberikan pelayanan terhadap 7 (tujuh) jenis Pelayanan terhadap masyarakat. D.             JENIS PELAYANANPelayanan yang diberikan kepada masyarakat antara lain meliputi :1)        Pelayanan Kartu Keluarga (KK), 2)        Pelayanan Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP);3)        Surat Keterangan Kelahiran dan Kematian;4)        Surat Keterangan Pindah Tempat Antar Kecamatan/Kabupaten/Provinsi5)        Pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) E.             STANDAR PELAYANAN1)        PELAYANAN KARTU KELUARGA ( KK )a.         KK BARU/CETAK ULANGØ  SYARAT1.     SuratPengantarKepalaDesa;2.     Mengisi Form F1. 153.     KK yang Asli dilampirkan; b.         KARTU KELURGA TAMBAH JIWAØ  SYARAT1.    SuratPengantarKepalaDesa;2.    Mengisi Form F1. 163.    SuratKelahirandariDesa4.    Fc. SuratKelahirandariBidan/RumahSakit5.    Fc. SuratNikahdilegalisir;6.    Fc. KTP Ayah danIbuberserta 2 (dua) orang saksi7.    Mengisi Form F1.018.    KK yang Aslidilampirkan; c.         KK PERUBAHAN1)    JIKA ADA PERUBAHAN NAMA DAN TANGGAL LAHIR Ø  SYARAT1.         SuratPengantarKepalaDesa;2.         Mengisi Form F1. 163.         Mengisi Form F1. 054.         Mengisi Form F1. 065.         Fc. AktaKelahiran (jikaadaperubahannama, ……………………)6.         Fc. Ijazah (jikaadaperubahanpendidikan)7.         KK yang Aslidilampirkan; d.         JIKA ADA KEMATIANØ  SYARAT1.     SuratPengantarKepalaDesa;2.     Mengisi Form F1. 163.     Mengisi Form F2. 284.     Mengisi Form F2. 295.     Mengisi Form Surat Keterangan Ahli waris6.     Fc. Surat kematian dari rumah sakit ( Jika meninggal di rumah sakit )7.     KK yang Aslidilampirkan; Ø  SYARATa.    Surat Pengantar Kepala Desa, Mengisi Formulir Biodata model FS.02 yang ditanda tangani Pemohon;b.     Melampirkan Surat Keterangan Pindah dari Daerah asal bagi Pendatang Baru;c.      Melampirkan KK lama bagi Pemohon Pemecahan KK;d.     Melampirkan Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian apabila KK hilang;e.     Melampirkan data pendukung jika ada perubahan data Keluarga antara lain :      > Foto copi Akta Kelahiran apabila ada perubahan Tempat/Tanggal Lahir;     > Foto copi Surat Keterangan Pemuka Agama apabila ada perubahan Agama;     > Foto copi Akta Nikah/Cerai apabila ada perubahan Status Perkawinan; > Foto copi Surat Keputusan/Keterangan Pekerjaan apabila ada Perubahan Pekerjaan.  2)        PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ( KTP )a.         KTP BARUØ  SYARAT1.     SuratPengantarKepalaDesa;2.     Mengisi Form. F1. 213.     Fc. KK b.         KTP Cetak UlangØ  SYARAT1.     SuratPengantarKepalaDesa;2.     Mengisi Form. F1. 213.     Fc. KK4.     KTP Aslidilampirkan;                          Jika KTP HilangdigantiSuratKeteranganKehilangandariPolseksetempat  3)        PENERBITAN SURAT KETERANGAN KELAHIRAN DAN KEMATIANØ  SYARAT SURAT KETERANGAN KELAHIRANa.    Surat Pengantar Kepala Desab.    Foto copy Akte  nikah orang tua / Surat- surat penting lainnya sebagai dasar pengisian formulir Biodata.c.    Kartu Keluarga Asli.d.    Surat Keterangan kehilangan dari kepolisian,  bagi Kartu Keluarga yg hilang.  Ø  SYARAT SURAT KETERANGAN KEMATIANa.    Surat Pengantar Kepala Desab.    Surat keterangan Visum dari Dokter/Puskesmas/Rumah Sakit atau Surat keterangan lainnya.c.    Kartu Keluarga Asli.d.    Surat Keterangan kehilangan dari kepolisian,  bagi Kartu Keluarga yg hilang.   4)        PENERBITAN SURAT KETERANGAN PINDAH TEMPAT ANTAR KECAMATAN / KABUPATEN / KOTA / PROPINSIØ    SYARATa.    Surat Pengantar Kepala Desa, Mengisi Formulir Biodata model FS.07 yang ditanda tangani Pemohon;b.    Melampirkan KTP dan KK asli Pemohon;c.    Melampirkan Pas Foto ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 ( dua ) lembar;d.    Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian; 5)        PELAYANAN KARTU IDENTITAS ANAKØ    SYARATa.    Surat Pengantar Kepala Desa, Mengisi Formulir yang ditanda tangani Pemohon;b.    Melampirkan Fc. Akte Kelahiran;c.    Melampirkan Fc. KKd.    Pas Foto ukuran 2 x 3 cm sebanyak 2 ( dua ) lembar;  F.             PROSEDUR / ALUR PELAYANAN   PEMOHON Penelitian berkas oleh Petugas Tidak lengkap lengkap Petugas memberikan bukti penyerahan berkas dan jika pelayanan KTP akan dilakukan perekaman terlebih dahulu serta selanjutnya berkas akan diproses selesai dan dokumen diserahkan kepada pemohon melalui Desa                           G.            TEMPAT DAN WAKTU PELAYANAN  TEMPAT     :    Balai Desa/Balai Dusun di masing-masing DesaWAKTU      :    Dilaksanakan 1 (satu) bulan sekali disesuaikan dengan jadwal dan akan diberitahukan paling lambat 3 (tiga) hari sebelum pelaksanaan.                         Adapun pelayanan    Hari senin s/d Kamis   :    Pukul 09.00 – 14.00 WIBPukul 12.00 – 13.00 WIB  (Ishoma)                                                       Hari Jum`at                :    Pukul 08.30 – 14.00 WIB Pukul 11.00 – 12.30 WIB  (Ishoma)  H.             PENYELESAIANWaktu penyelesaian Administrasi Kependudukan :1.         KTP             =  2 hari2.         KK               =  2-3 hari3.         KIA              =  1 hari4.         LAMPID       =  2 hari  I.                BIAYA PELAYANANPelayanan yang diberikan dalam program PETRUK BAIK adalah GRATIS,    J.              PERLENGKAPAN YANG DISEDIAKAN                   1)         Alat Tulis;                  2)     Blanko                  3)     Banner;                  4)     Laptop                  5)     Meja Pelayanan                  6)     Alat Perekaman Foto  K.             MEKANISME PENANGANAN PENGADUAN DAN PELAYANAN INFORMASIPengaduan Pelayanan apabila kurang puas bisa langsung disampaikan kepada Petugas PPID Pembantu Kecamatan Tikung dengan alamat Jalan Raya Mantup No. 29 Tikung Lamongan atau lewat telepon ( 0322 ) 322369 / contact person 0813573232743  email : tikung@lamongankab.go.id website : www.lamongankab.go.id.  L.             KOMPETENSI PETUGAS          Jumlah Tim yang ditugaskan sebanyak 5 (Lima) orang terdiri dari :1)        Sekretaris Kecamatan /Kasi Tapem/Kasi lainnya2)        Petugas/                       : 2 (dua) orang bertugas menerima/meneliti berkas dan memberi nomor antrian;3)        Operator                       : 1 ( satu ) orang yang bertugas memproses  M.            KOMPENSASI                   1)      Kompensasi akan diberikan jika terjadi keterlambatan terhadap penyelesaian yakni Petugas akan  mengantar secara lasngsung Dokumen KK / KTP / LAMPID ke rumah Pemohon;                  2)      Kompensasi diberikan apabila terjadi kesalahan biodata yang disebabkan kesalahan Petugas/Operator dalam mengentri data maka akan dilakukan pembetulan dan cetak ulang tanpa dipungut biaya (KK, KTP dan LAMPID).   

  • 18/Agustus/2022

Peringatan HUT RI ke 77, (Lomba gerak jalan tingkat SD/MI, SMP, SMA, dan Umum)

Peringatan HUT RI ke 77, (Lomba gerak jalan tingkat SD/MI, SMP, SMA, dan Umum)

  • 11/Agustus/2022