SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

PARIPURNA JAWABAN BUPATI ATAS PU FRAKSI TERHADAP R-APBD 2019

Lamongan – DPRD Kabupaten Lamongan kembali menggelar paripurna dalam rangka jawaban bupati atas PU Fraksi terhadap rancangan APBD tahun anggaran 2019. Rapat dipimpin oleh Saim dan dihadiri Wakil Bupati, Kartika Hidayati, dan segenap kepala OPD, Kamis (15/11).
Dalam rapat tersebut, Kartika hidayati membacakan jawaban eksekutif. Pemerintah Kabupaten Lamongan tetap melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja masing-masing perusahaan daerah agar sumber pendapatan lebih meningkat.

Beberapa komponen pajak tidak mengalami peningkatan sesuai dengan analisa berbagai aspek, diantaranya besaran potensi pajak dan kinerja realisasi.penerimaan pajak dan retribusi daerah masih berada di bawah 10 persen sehingga peranannya pada PAD mengalami penurunan.
Pemkab Lamongan mengalokasikan rehabilitasi sekolah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang dan RKPD. Sehingga apabila masih ada sekolah yang kondisinya memprihatinkan agar segera diusulkan.
Dalam R-APBD 2019, pembangunan ruas jalan akan mengutamakan pada jalan poros strategis dan jalan poros desa. Mengenai kualitasnya, pemerintah telah menupayakan peningkatan kualitas secara konsisten dan pengawasan secara intensif.