Enter your keyword

Visi Misi

VISI DAN MISI
Dalam rangka melaksanakan. Penyelenggaraann Pemerintahan, Pelaksanaan Pembangunan dan Pembinaan masyarakat, maka di rumuskan Visi dan Misi Kecamatan Sekaran sebagai gambaran dan Cita-¬cita serta harapan masyarakat yang ingin diwujudkan dalam lima tahun kedepan.

Visi Kecamatau Sekaran
” TERWUJUDNYA PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN, PEMBANGUNAN DAN PEMBINAAN MASYARAKAT YANG BERKUALITAS"

Visi

Visi tersebut menggambarkan, dalam rangka mewujudkan Penyelenggaraan Pemerintah, Pembangunan serta Pembinaan padaMasyarakat di Kecamatan Sekaran diperlukan upaya-upaya melaui usaha Peningkatan Sumber daya Manusia ( SDM ) Aparatur, Peningkatan Sarana dan Prasarana Umum, Peningkatan Pelayanan Masyarakat, Peningkatan Koordinasi Lintas Sektoral dan Peningkatan  Pengendalian atau Pengawasan,  Sehingga  mampu untuk menumbuh kembangkan seluruh Potensi yang ada dan diakukan secara terencana dan terarah.

Misi Kecamatan Sekaran

Untuk mewujudkan Visi tersebut Kecamatan Sekaran telah menyusun Lima Misi sebagai berikut :
1.    Meningkatkan SDM Aparatur Pemerintah
Person II yang ada di Kecamatan Sekaran sebanyak 17 orang, meskipun jumlah SDM Aparatur Cukup, ternyata Kemampuan dan   Profesionalismenya merupakan faktor Penghambat dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Kecamatan Sekaran Khususnya pada keterbatasan keahlian, sehingga perlu memberikan Motivasi pada Aparatur untuk meningkatkan Kemampuan baik melalui Pendidikan Formal maupun Non Formal termasuk mengikuti Diklat dan Pendidikan lainnya yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan.
2.    Meningkatkan Sarana dan Prasarana Umum
Sarana dan Prasarana merupakan kebutuhan yang sangat mendukung dalam melaksanakan tugas dan kegiatan sehari-hari dengan sarana dan prasarana yang cukup maka kesulitan yang di hadapi dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.
3.    Meningkatkan Pelayanan Masyarakat  
Dalam Era Reformasi dan mudahnya memperoleh Informasi di berbagai bidang, maka sangat berpengaruh terhadap adanya tuntutan peningkatan pelayanan yang murah dan cepat serta transparan dari Kecamatan kepada Desa dan masyarakat, dengan tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin meningkat maka per1u adanya peningkatan pengetahuan Aparatur Kecamatan dan Desa, sehingga di masa mendatang Kecamatan akan mengantisipasi dan mengembangkan bentuk-bentuk pelayanan masyarakat yang relevan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.
4.    Meningkatkan Koordinasi Lintas Sektoral
Untuk menyampaikan Informasi dari Pemerintah Kabupaten Lamongan secara cepat pertu adanya Koordinasi melalui rapat Kepala Dinas Instansi Tingkat Kecamatan dan para Seksi serta para Kepala Desa sehingga Program-program yang direncanakan bisa terakses dengan baik.
5.    Meningkatkan Pengendalian dan Pengawasan
Fungsi Kontrol Pengendalian dan Pengawasan melekat merupakan tugas dan tanggung jawab Kepala Unit maupun Sub Unit pada bawahan, Sehingga tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik dan terukur.