Sekaran, 31 Januari 2020. Dalam rangka Memberikan Pelayanan yang Prima Kepada Masyarakat, Kecamatan Sekaran yang pimpin oleh Agus Hendrawan, SSTP.M.AP Membuat inovasi Jemput Pelayanan di Desa yang di beri nama ‘ JUMPA DESA” ( Jum’at Pelayanan Barokah di Desa ).

Awal Pelaksanaan Inovasi tersebut di laksnakan di Kantor Desa Moro yang berada strategis di Jalan Poros Sekaran-Maduran.

Kasi, Kasubag memberikan pelayanan di Desa

Inovasi ini di gagas oleh Agus hendrawan agar masyarakat yang tidak sempat untuk mengurus keperluan di Kantor Kecamatan dapat terlayani di Desa, dengan cara petugas pelayanan Kecamatan turun ke Desa.

Tujuan yang kedua adalah perlu adanya sinergitas antara pelayanan di Desa dengan Pelayanan yang ada di Kecamatan, hal ini juga yang mendorong Camat Sekaran untuk membuat inovasi JUMPA DESA yang di laksanakan pada hari jum’at di akhir bulan.

Selain Pelayanan administrasi Terpadu, Kegiatan ini juga di manfaatkan oleh Camat sekaran sebagai sarana bagi para ASN Yang ingin menyalurkan Shodaqoh amal jariyah kepada anak yatim kurang mampu yang ada di desa tersebut.

ASN Kecamatan Sekaran memberikan bantuan kepada anak yatim kurang mampu
ASN Kecamatan Sekaran memberikan bantuan kepada anak yatim kurang mampu

ya tidak hanya pelayanan, bagi para ASN yang ingin bershodaqoh ke anak yatim kurang mampu juga bisa, sebab selain pelayanan ada juga penyerahan shodaqoh amal jariyah dari para ASN kepada anak yatim kurang mampu” Ungkap Bapak Agus Hendrawan saat di temui usai menyerahkan bantuan.

Selain Pelayanan administrasi Terpadu, Kegiatan ini juga di sambut baik dari Puskesmas,Korwil PPKB dan Jajaran FORKOPIMCAM di kecamatan sekaran, sehingga mereka ikut dalam memberikan pelayanan di Desa berupa pelayanan Kesehatan dan konseling.

Camat Sekaran mengatakan sangat bangga kepada seluruh ASN di wilyah Kecamatan Sekaran yang dengan semangat melayani Masyarakat di Desa, Camat sekaran berharap Inovasi ini bisa terus berjalan.

Camat Sekaran menandatangani dokumen Pelayanan
semangat berbagi
semangat melayani
Camat Sekaran saat Chek pelayanan kesehatan