KECAMATAN SAMBENG

UJIAN PERANGKAT DESA KEDUNGWANGI

Dusun Kedungpucang Desa Kedungwangi merupakan salah satu Dusun yang saat ini dalam kondisi vacum of power (kekosongan kekuasaan) dalam hal ini jabatan Kepala Dusun tersebut kosong, tak mau tinggal diam Musyafak (kepala Desa Kedungwangi) segera melakukan pengisian jabatan dengan membentuk Panitia Pelaksaan Perangkat Desa, hingga akhirnya diperoleh 4 (empat) orang yang lulus seleksi administrasi dan dilaksanakanlah ujian perangkat Desa tersebut pada hari Rabu tanggal 29 September 2021 bertempat di Balai Desa Kedungwangi, adapun peserta Ujian perangkat tersebut adalah :

1. Sdri. SISKI MAHARINI                                        Usia : 28 tahun       

2. Sdr. M. ISMAIL                                                Usia : 36 tahun       

3. Sdr. WIDIYANTO                                              Usia : 38 tahun                       

4. Sdri. LINDA AYU KUSUMAWATI                         Usia : 27 tahun                                

Dari ke empat peserta tersebut merupakan penduduk Dusun Kedungpucang Desa Kedungwangi, Ujian tertulis dimulai tepat pukul 08.00 wib dengan pra acara sambutan dari Ketua Panitia dan dilanjut dengan sambutan perwakilan dari Pengawas Kecamatan dalam hal ini Bapak Camat Sambeng (M. EKO TRIPRASETYO,S.STP) secara langsung memberikan arahan, dalam sambutannya bahwa pelaksanaan ujian ini sudah sesuai prosedur dan peraturan perundang - undangan yang berlaku, dengan metode pengundian untuk mengambil nomor urut satu persatu peserta memperoleh nomor urut sekaligus nomor kursi duduk, adapun materi ujian yakni Pancasila dan UUD 1945, Pengetahuan Agama, Pemerintahan dan / Pemerintahan Desa, Pengetahuan Administrasi Perkantoran, Pengetahuan umum dan Pengetahuan TIK dan komputer. 

Hingga pada saatnya pengkoreksian naskah ujian oleh panitia disaksikan oleh Pengawas Kecamatan serta Muspika Kecamatan Sambeng satu per satu dapat diketahui hasilnya adapun hasil koreksi naskah ujian tersebut didapat nilai sebagai berikut :

1. Sdri. SISKI MAHARINI                       Total dari 6 mata pelajaran nilai : 408      Nilai rata - rata : 68            TL (Tidak Lulus)

2. Sdr. M. ISMAIL                                Total dari 6 mata pelajaran nilai : 586      Nilai rata - rata : 97,67            L (Lulus)                                                     

3. Sdr. WIDIYANTO                             Total dari 6 mata pelajaran nilai : 498      Nilai rata - rata : 83            L (Lulus)                                                          

4. Sdri. LINDA AYU KUSUMAWATI      Total dari 6 mata pelajaran nilai : 284      Nilai rata - rata : 47,33            TL (Tidak Lulus)                                     

Dari perolehan nilai diatas dapat kita tarik kesimpulan bahwa 6 peserta yang lulus ada 2 yakni M. ISMAIL dan WIDIYANTO namun yang dinyatakan menjadi Kepala Dusun Kedungwangi adalah Sdr. M. ISMAIL, karena memperoleh nilai tertinggi, sehingga dinyatakan lulus menjadi Kepala Dusun Kedungpucang. adapun untuk pelantikannya menunggu info lebih lanjut......


red/sdr