Berita RUMAH SAKIT UMUM DAERAH NGIMBANG

World Stroke Day

WORLD STROKE DAY

Setiap tahunnya, 29 Oktober diperingati sebagai ‘Hari Stroke Sedunia’. Peringatan hari ini digagas oleh World Stroke Organization (WSO) yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat di dunia bahwa stroke dapat dicegah dan stroke dapat diobati. STROKE adalah penyakit yang menyerang manusia yaitu terjadi karena pasokan darah ke otak terputus sehingga mengakibatkan penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah sehingga terjadi kematian sel sel pada bagian area otak. Penyakit stroke membutuhkan penanganan khusus dan dilakukan secara cepat.

Stroke Dapat di Cegah

Masih banyak yang beranggapan bahwa penyakit STROKE tak bisa dicegah. Padahal faktanya penyakit ini bisa dicegah dengan selalu mengontrol berat badan, tekanan darah, serta kolesterol dalam tubuh. Caranya, olahraga lah secara rutin, mengonsumsi makanan sehat, dan berhentilah mengonsumsi alkohol serta stop merokok.

Cara mengobati Stroke

Bahan tradisional dan alami yang dapat menyembuhkan STROKE seperti Bawang Putih, Jahe, Willow, Daun Sambilato, Mengkudu/Pace. Selain itu Stroke juga bisa disembuhkan dengan Buah Apel, Bayam, Kecambah, Bunga Mawar, Daun Dewa dan Minyak Zaitun. Selain bahan bahan alami di atas bisa juga mengunakan obat resep dari Dokter.

Selamat Hari STROKE Sedunia...berolahragalah yang teratur agar Tubuh anda menjadi Sehat, semoga kita semua terhindar dari STROKE dan dapat hidup sehat sampai Tua nanti.

#rsudngimbanglamongan #rsudngimbang #worldstrokeday #stayhealthy #salamcepatterasa