KECAMATAN PUCUK

DINAMIKA PEMBANGUNAN DESA YANG TIDAK PERNAH LELAP TERTIDUR. (JAGONGAN BERSAMA PD DAN PLD KEC. PUCUK)

Dalam banyak pandangan, prinsip-prinsip umum dari pembangunan desa akan meliputi prinsip berkelanjutan, integral dan terus menerus. Oleh karena itu apapun definisi para ahli tentang pembangunan desa, bisa dipastikan itu akan mencakup banyak aspek yang akan di proses dan terproses didalamnya.

Pada sisi lainnya, ia kan bersentuhan dengan banyaknya area, apa itu struktur demografinya, karakteristik sosbud dan fisik/geografisnya, pola kegiatan masyarakat, kelembagaan desa serta lainnya.

    Disamping banyaknya area, cakupan dan aspeknya, maka pembangunan desa sebagai suatu proses untk upaya perubahan, ide-idenya harus juga bisa memberikan jalan kepada masyarakat mencapai potensi kesejahteraan yang optimal, sehingga diperlukan kecermatan bertindak dengan pendekatan yang sistemik dan metodis.

    Tersebab hal tersebut, maka pembangunan pedesaan tidak akan pernah lelap tertidur, karena akan terus bergerak ibarat sebagai kekuatan yg selalu berkembang dan berubah mengikuti alur distribusi kebutuhan pada banyaknya aspek dan cakupan pembangunan yang senantiasa mengikuti aspirasi masyarakat yang tak berbatas waktu.