KECAMATAN PUCUK

OBROLAN. SORE (BERSAMA. TA DPMD, PD, PLD DAN SIE PEMBANGUNAN KECAMATAN PUCUK)

Diskursus tentang desa, selalu menarik untk didiskusikan.
Interpretasi tentang desa, akan memunculkan satu relativitas, bahwa dari setiap kepala individu akan memunculkan satu opsi pendapat.
Pada obrolan obrolannya, terlihat memberi kesan bahwa ada penyelaan tetapi tidak konfrontatif, ada perbedaan, tetapi tetap dinamis, dan kita asyik saja dg diskripsi-duskripsinya masing-masing tentang desa.
Nyata bahwa desa bukan sekedar satu bentuk perwujudan geografis semata, tetapi yang wajib diingat, bangunannya tersusun oleh unsur fisiografis sosial, ekonomi, politik dan kultural. Oleh karenanya desa akan selalu dominan memainkan perannya sebagai mainstream dalam kepentingan apapun.
Apresiasi kita kepada yang namanya desa, sebenarnya bukan karena fungsi dan manfaatnya semata, apa itu karena hinterland faktor atau mengingat potensi yg dikandungnya, dengan beberapa indikator yg menjadikan alasan kenapa desa harus menjadi ujung tombak pembangunan.
Tetapi mungkin juga karena kita memang orang desa, berasal dan besar di desa dan mungkin masih berminat kembali ke desa, karenanya ia selalu menarik untk kita diskusikan.
(RUANG RAPAT PD DAN PLD KEC. PUCUK, SENIN 22/2/2021)