KECAMATAN PUCUK

MERAIH KEMBALI PERAN BUMDesma: PRA MAD BUMDesma KECAMATAN PUCUK

Berbeda dengan BUMDes , BUMDesma boleh didirikan sebanyak-banyaknya, tergantung pada potensi rasional.dan kebutuhan untuk dikerjasamakan sebagai bentuk bisnis dengan skala yang lebih luas dengan lintas wilayah administrasi yang tidak dibatasi.
Terciptanya kerjasama antar desa tentunya akan melalui sebuah proses akan kepentingan yang sama dan saling melengkapi untuk memperkuat kepentingan desa dan masyarakatnya.
BUMDesa bersama, punya makna penting untuk suatu kepentingan konsolidasi sosial dan ekonomi kawasan yang akan menjadi media untuk promoting sumberdaya ekonomi dan mengawal advokasi kebijakan ekonomi agar area pelaksanaannya berjalan lebih seimbang.
Setidaknya, setelah kita mengalami pasang surut perekonomian rakyat karena terdampak covid-19, diperlukan penataan kembali peluang membangun desa dengan setting dan disign bahwa menyesuaikan rencana pembangunan dalam kerjasama desa untuk isu-isu strategis bagi pengembangan ekonomi dan tata kelolanya, perlu dilakukan kembali dengan memanfaatkan peran BUMDes, BUMADesa dan BUMDesa Bersama