KECAMATAN PUCUK

PERANGKAT DESA DI ERA PANDEMI COVID-19: BERPACU DALAM MELODI

PERANGKAT DESA DI ERA PANDEMI COVID-19: BERPACU DALAM MELODI.

Memastikan desa tetap kuat menghadapi pandemi Covid-19 dan sekaligus memastikan perekonomian tetep jalan di tingkat lokal, merupakan tugas yang tidak ringan.

Fokus perhatian pemerintah yang diberikan kepada desa untk membantu instrumen penguatan menjaga dua komponen krusial diatas, faktanya sudah dilakukan dengan realokasi stimulus fiskal misalnya.

Sisi penguatan pembangunan desa untk memastikan perekonomian tetap jalan dan penguatan masyarakat desa mencegah penyebaran covid-19 terus dilakukan dengan melibatkan infra struktur sosial secara masif.

Ada banyak contoh desa yang telah berhasil mengoptimalkan perannya untk maksud menjalankan amanat pembangunan sesuai tuntutan dan tantangan terkini.

Tugas pro aktif desa di era sekarang, seperti mengambil inisiatif untuk mitigasi dampak sosial ekonomi, membuat pranata yang mempunyai fleksibelitas tinggi terhadap kebutuhan penyesuaian situasi agar tercipta ketahanan sosial desa di era pandemi, tentunya memerlukan kesigapan pemdes, terutama perangkat desanya.

#selamatberkaryaperangkatdesa