BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Usai Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Yes Lanjut Sidak Virtual.

Bupati Yes beserta Wakil Bupati Abdul Rouf hadir secara virtual dalam Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada hari Kamis (20/5).

Peringatan ke 113 Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021 ini mengusung tema "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!" Hal itu mengingatkan bahwa semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimis menghadapi masa depan.

“Kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama sebagai pewaris ketangguhan bangsa ini,” tutur Johny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam sambutannya sebagai inspektur upacara.

Tangguh juga menghadapi beragam tantangan selama masa pandemi dengan banyak misinformasi, disinformasi, dan hoaks. Terutama ditujukan untuk menjaga kesatuan sebagai bangsa.

“Mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat dan bijak, katakan tidak pada segala jenis hoaks, ujaran kebencian, dan berbagai jenis penyalahgunaan ruang digital yang mencederai semangat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa dan diisi dengan hal yang bermanfaat untuk kemajuan ekonomi, secara khusus ekonomi digital yang berkembang dari waktu ke waktu,” lanjut Johny.

Senada dengan sambutan Menteri Kominfo RI, Bupati Yes menghendaki memanfaatkan ruang digital untuk percepatan penanganan aduan dan aspirasi masyarakat Lamongan. Usai mengikuti upacara, Yes masih didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf, Kepala Dinas Sosial Moh. Kamil, Asisten Administrasi Umum yang sekaligus menjabat Plt. Kepala Dinas Pertanian Sujarwo melakukan sidak virtual kepada beberapa pelayanan publik, serta berdialog langsung dengan beberapa camat, diantaranya Kecamatan Karanggeneng, Turi, Kembangbahu, Sugio, Deket dan Karangbinangun.

Pada kesempatan tersebut, selain memastikan pelayanan publik tetap lancar seperti pembuatan KTP dan Akta pasca libur Hari Raya Idul Fitri, Yes juga memastikan ketersediaan pupuk dalam menghadapi masa tanam ke depan, serta memastikan prioritas program Jamula (Jalan Mulus Lamongan).

Mengakhiri sidak virtualnya, Yes berpesan, ASN maupun pemerintah selain harus aspiratif dan adaptif dalam menghadapi setiap persoalan juga harus antisipatif.

“Prioritaskan jalan! harus segera menyampaikan laporan baik tertulis atau lisan kepada OPD teknis terkait agar segera ditindaklanjuti, kemudian untuk layanan publik agar ditingkatkan dan terus dilakukan perbaikan untuk masyarakat Lamongan,” tegas Yes.”(PROKOPIM)