April 13

2021

OPD dan Camat se-Kabupaten Lamongan Diminta Menggiatkan Aktifitas Masjid Dan Infak BAZNAS

Bulan suci Ramadan 1442 H, Bupati Lamongan Yuhronur Effendi mengimbau, kepada seluruh staf OPD Pemkab Lamongan untuk menginfaqkan rezekinya pada Amplop Gema Infak Subuh (GIS) Baznas.

"Infak di bulan Ramadan itu pahala kan besar. Selain itu juga untuk menyukseskan program Pemkab dan Baznas Lamongan. Jadi Amplopnya nanti dibagikan OPD masing-masing dan disetor kembali ke Baznas pada hari ke 25 Ramadan," kata Yuhronur Effendi, Senin (12/04/2021).

Mengenai ASN di lingkungan Pemkab Lamongan yang penghasilannya sudah memenuhi nisab zakat, Pak Yes sapaan Yuhronur Effendi juga mengimbau, agar menyampaikan zakat penghasilannya ke Baznas.

"Batasan minimal penghasilan ASN yang membayar zakat sebesar Rp 4.420.000,-. Sodaqoh atau infaq juga boleh untuk siapapun meski belum memenuhi nisab," katanya.

Pak Yes juga berharap, OPD dan Camat se-Kabupaten Lamongan untuk menggiatkan aktifitas masjid atau mushala di lingkungan masing-masing kantor.

"Ya, kami harapkan adanya rutinitas di masjid atau mushola masing-masing dinas dengan kegiatan Salat berjamaah, tadarus bersama dan kajian Islam selama bulan suci Ramadan 1442," ucap Bupati Lamongan Yuhronur Effendi.