September 20

2022

Musorkab, Persiapan Porprov Ke-8 Sejak Dini

Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-8 tahun 2023, Lamongan siapkan berbagai kegiatan untuk meningkatkan dan membangkitkan semangat atlet-atlet Lamongan dalam berlaga. Selain memberikan fasilitas yang lengkap dengan membangun Lapangan Gajah Mada yang dilengkapi training ground, lapangan voli, lapangan basket, dan lainnya, Pemerintah Kabupaten Lamongan juga terus menciptakan ekosistem yang baik di bidang olahraga, salah satunya dengan dengan melakukan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Lamongan untuk memilih Ketua KONI Lamongan masa bakti 2022-2026, Rabu (20/9), di Pendopo Lokatantra Lamongan.

Selain untuk menentukan pemimpin KONI, kegiatan ini juga ditujukan untuk menetapkan program pembinaan olahraga jangka pendek, menengah, dan panjang, serta untuk memutuskan segala sesuatu mengenai laporan pertanggungjawaban jawaban kerja KONI Kabupaten Lamongan, yang di ikuti 187 orang terdiri dari pengurus KONI Lamongan, perwakilan pengurus cabang olahraga Kabupaten Lamongan, perwakilan koordinasi kecamatan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang turut hadir pada kesempatan tersebut, mengapresiasi pengurus KONI masa bakti 2018/2022, atas kesuksesannya dalam menyelenggarakan berbagai kejuaraan baik tingkat regional maupun nasional. Selain itu, Pak Yes juga berharap kesuksesan KONI dalam membawa Lamongan menjadi tuan rumah Porprov ke-6 tahun 2019 dapat menjadi tolok ukur percontohan di kejuaraan-kejuaraan berikutnya dan memberikan multiplayer efek.

"Kita harapkan Kabupaten Lamongan tidak hanya menjadi peserta biasa, tapi harus menjadi peserta yang membanggakan, dan tentu ini bukan kerja ringan bagi seluruh kader-kader yang ada di Kabupaten Lamongan, karena memerlukan konsentrasi, memerlukan fokus dalam penanganan dalam latihan maupun mempersiapkan dengan sebaik-baiknya," tutur Pak Yes.

Pada Musorkab tersebut, Hery  Pranoto terpilih sebagai Ketua KONI periode 2022 – 2026, melanjutkan kepemimpinan Djanadi yang telah menimpin KONI Lamongan selama dua periode mulai tahun 2014 sampai dengan 2022.