Mei

13

 2022

Enam Kali Berturut-turut, Lamongan Terima Penghargaan LKPD Opini WTP


Kabupaten  Lamongan kembali memperoleh apresiasi atas penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Tidak tanggung-tanggung, Opini WTP terhadap LKPD tersebut merupakan keenam kalinya diraih oleh Kabupaten Lamongan secara berturut-turut.

Penghargaan yang diselenggarakan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Lamongan, pada Jumat (13/5).

Capaian opini WTP atas laporan keuangan tersebut menjadi salah satu indikator dari pengelolaan keuangan daerah yang sehat.

Menurut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, penghargaan LKPD merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas kerja keras dan komitmen dari para kepala daerah dalam mengelola keuangan secara akuntable.

“Moment ini patut kita syukuri dan tentu penghargaan ini tidak semata-mata hadiah yang kita peroleh secara cuma-cuma, tapi bentuk kerja keras, komitmen, dan kerja sama dari seluruh pejabat pemerintah daerah Kabupaten Lamongan serta dukungan dari masyarakat,” hal tersebut disampaikan Pak Yes  sapaan akrab Bupati Lamongan dalam kesempatan yang terpisah

Lebih lanjut, Pak Yes menuturkan penghargaan yang di peroleh tersebut sebagai pemicu bagi Kabupaten Lamongan untuk semakin lebih baik.

“Namun tentu, kita tidak boleh berpuas diri, tapi harus kita jadikan sebagai pemicu maupun motivasi untuk terus semakin lebih baik lagi, menjadikan Kabupaten Lamongan Megilan,” ujar Pak Yes

Selain itu, kata Pak Yes, pihaknya akan terus melakukan perbaikan tata kelola keuangan daerah menjadi lebih baik dan yang dapat memberikan kemanfaatan kepada masyarakat.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES